12 Personil Wakatobi Naik Pangkat

12 Personil Wakatobi Naik Pangkat

Wakatobi, Metropol - 12 Anggota Polres Wakatobi mendapatakan kenaikan pangkat dan 3 lainnya bergeser posisi. Hal tersebut. Sesuai Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bernomor STR/744/XII/2014 tentang kenaikan pangkat para personil Polres Wakatobi TMT, 1 Januari 2015.

Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung pada tanggal 31 Desember 2014 di Aula Polres Wakatobi tersebut dipimpin oleh Kapolres Wakatobi AKBP Johannes R. Manalu, S.IK. Dalam amanatnya Manalu mengatakan dari sebanyak 12 anggotanya yang mendapatkan pangkat baru tersebut terdapat sebanyak 2 personil dari Iptu ke AKP, 2 personil dari Bripka ke Aipda, 1 personil dari Brigadir ke Bripka dan 7 personil lainnya dari Briptu naik ke Brigadir.

Selanjutnya dia katakan kenaikan pangkat tersebut, merupakan suatu prestasi kerja walaupun dirinya setahun belakangan belum mengetahui persis rekam jejak para personil yang mendapatkan pangkat baru tersebut.

Manalu juga meyakini bahwa apa yang telah didedikasikan selama ini hingga mendapatkan jabatan barunya, tentu bukan yang mudah diperoleh begitu saja namun prestasi demi prestasi telah ditorehkan beberapa langkah dalam akumulasi kinerjanya serta disiplinnya masing-masing.

Ditambahkannya selain itu kenaikan pangkat tersebut juga dimaknai sebagai kebanggaan terutama pada diri sendiri, keluarga hingga kesatuan kerja. “Tentu yang dicapai saat ini tidak hanya cukup hanya ini, tetapi juga menjadi ukuran sebagai mana meningkatkan kualitas kerja dalam pelayanan prima kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, mengenai serah terima jabatan (sertijab) dijelaskannya sebagai bagian yang ia anggap harus dilaksanakan secara bersamaan agar menghadapi tugasnya pada awal tahun 2015 struktur keanggotaan Polres Wakatobi dapat terpenuhi sesuai kebutuhannya yang terdistribusi pada tugas personilnya masing-masing.

“Anggota personilnya yang bergeser tersebut, diantaranya Iptu Asnawi dengan jabatan semula Kapolsek Wangi-Wangi Selatan menjadi Kasat Reskrim. Sementara ini Kapolsek Wangi-Wangi Selatan dijabat Ipda Idris dengan jabatan sebelumnya menjabat Kepala KP3. Untuk Kasat Reskrim AKP Salmon Siala, telah berpindah ke Polda Sultra,” tutupnya. (MP Sultra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *