125 Prajurit Jaya Sakti Dites Urine

125 Prajurit Jaya Sakti Dites Urine

Sebanyak 125 orang personel Kompi Markas (Kima) dan Kompi Bantuan (Kiban) Yonif 113/Jaya Sakti dites urine.

Bireuen, Metropol – Sebanyak 125 orang personel Kompi Markas (Kima) dan Kompi Bantuan (Kiban) Yonif 113/Jaya Sakti dites urine mendadak, di Aula Mayonif 113/JS, Selasa (25/4) kemarin.

Pengecekan urine secara mendadak di markas Yonif 113/JS tersebut dilaksanakan oleh Staf Intel Yonif 113/JS bersama BNNK Bireuen.

Danyonif 113/JS, Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diselenggarakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk mengetahui validitas hasil dari masing-masing prajutit yang di cek urinenya.

Namun kata dia, sebelumnya para anggota telah dikumpulkan untuk menerima jam komandan, sehingga mayoritas dari prajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Adhe Hansen mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bukan untuk mencari kambing hitam ataupun berprasangka buruk kepada prajurit, namun hal itu sebagai upaya satuan untuk menjaga dan mencegah agar pelanggaran narkoba jangan sampai terjadi.

“Karena seperti yang sudah diketahui bahwa bagi prajurit yang terlibat masalah narkoba ancaman hukumannya adalah pecat,” tegas Danyon.

Sementara itu Kasi Penyuluhan BNNK Bireuen Agus Salim,  sangat menyambut baik upaya dari Yonif 113/JS tersebut.

“Sebagai aparat mampu menjaga kredibilitas untuk menegakan hukum secara murni mulai dari dalam tubuh institusi sendiri,” katanya.

Dia juga mengatakan dari hasil tes urine mendadak itu,   125 orang prajurit Yonif 113/JS  “negatif” mengkonsumsi narkoba.

Sebagaimana diketahui kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danyonif 113/JS, Letkol Inf Adhe Hansen didampingi oleh Dankima Yonif 113/JS, Kapten Inf Hervin Rahadian J serta Kasi Penyuluhan BNNK Bireuen Agus Salim.

(Tim Metropol)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *