Personel Satgas TMMD ke 101 Kodim 1416/Muna saat mengumpulkan dan membawa bahan material untuk pembuatan drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Timur, Kabupaten Muna Barat.

Laworo, NewsMetropol – Satgas TMMD ke 101 Kodim 1416/Muna mulai mengerjakan 18 titik sasarannya di Kabupaten Muna Barat, Rabu (5/4).

Seperti halnya yang dilakukan Personel Satgas TMMD di Pos 4 yang mulai mengumpulkan dan membawa bahan material untuk pembuatan drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Timur.

Kepada NewsMetropol, Danton Satgas TMMD Letda Chb Frans Rante mengatakan pembangunan drainase ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Selain sebagai sarana irigasi aliaran sungai ini juga digunakan untuk menunjang kegiata sehari-hari masyarakat Sukai Damai,” kata Danton Satgas kepada NewsMetropol, Jum’at (6/4).

Lebih lanjut, Letda Frans juga mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD di wilayahnya.

“Masyarakat di sini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat,” tambah Danton Hub Yonif 725/Woroagi ini.

Untuk diketahui  sasaran TMMD Muna Barat tersebar di 8 Kecamatan yang dilaksanakan secara gotong royong oleh anggota Satgas TMMD ke 101 Kodim 1416/Muna dan masyarakat di lokasi TMMD berada.

“Pengalaman pada waktu TMMD Muna Barat pada tahun 2016 yang lalu, Pemda Mubar maupun masyarakatnya sangat membantu sehingga TMMD di sini berjalan sukses,” tegas Letda Frans yang juga Danton Hub Yonif 725/Woroagi ini.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :