2 SSK Brimobda Sultra Berangkat ke Papua

2 SSK Brimobda Sultra Berangkat ke Papua

Tampak Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat menyalami personel Brimobda Sultra, Senin (8/1).

Kendari, NewsMetropol – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimobda Sultra diberangkatkan ke Papua. Personel Brimobda Sultra tersebut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Papua.

Diikuti oleh personel satuan TNI AD, AL, dan AU yang berkedudukan di Kendari, keberangkatan mereka ditandai dengan Upacara Pemberangkatan Personel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Upacara digelar di Lapangan Upacara Mako Brimobda Sultra pada Senin pagi (8/1).

Kapolda Sultra dalam sambutannya berharap personel yang mendapat tugas pengamanan BKO Polda Papua ini mampu menjalankan amanah yang diberikan pimpinan Polri dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai pilar penjaga NKRI, Polri bersama TNI setiap saat harus siap menjalankan perintah tugas yang diberikan pimpinan. Ini adalah amanah besar yang diberikan kepada kita. Semoga kalian dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berharap para personel ini dapat mengaplikasikan materi-materi latihan yang telah diperoleh selama ini.

“Analisa daerah operasi dengan sebaik-baiknya. Aplikasikan segala materi-materi yang diperoleh dalam latihan dengan benar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 201 personel Brimobda Sultra dibawah komando AKBP Nadya yang tergabung dalam Satgas Amole ini akan bertugas di Kabupaten Timika, Provinsi Papua selama 4 bulan terhitung sejak 8 Januari 2018 hingga 8 Mei 2018.

Para personel akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Kompi 1 akan diberangkatkan pada Senin malam (8/1) pukul 19.00 WITA, sedangkan Kompi 2 akan berangkat pada jam yang sama keesokan harinya. Pemberangkatan personel menggunakan pesawat charter milik maskapai Sriwijaya Air.

Turut hadir dalam upacara ini Plt. Gubernur Provinsi Sultra Saleh Lasata, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas, Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarno, Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Danlanud HLO Letkol Pnb Muhram Jayahadi, Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Kasero Manggolo, Dandenpom XIV/3 Letkol CPM Rus’an, serta Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Hendri Ginting.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *