37 Warga Mamuju Utara Dapat Umroh Gratis Dari Pemerintah Daerah

37 Warga Mamuju Utara Dapat Umroh Gratis Dari Pemerintah Daerah

Mamuju Utara, Metropol - Suasana undian Umrah Gratis di Lapangan Merdeka Mamuju utara Sulawesi Barat, Senin (15/12/2014). Warga dari 12 Kecamatan di matra yang beruntung bisa berangkat umrah tanpa biaya sepersen pun karena seluruhnya ditanggung APBD.

Sesuai dengan komitmen visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Mamuju Utara, Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara mendanai 37 warganya untuk menunaikan ibadah umroh.

Umrah gratis tersebut diserahkan pada acara Tablig akbar Pemkab Mamuju Utara yang digelar di Lapangan Merdeka Kota, Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Tablig akbar itu diikuti ribuan anggota majelis taklim dari 12 Kecamatan di Kabupaten. Hadiah umroh itu diundi di antara para hadirin.

Suasana terharu terasa terlihat jelas disaat undian Umrah dilaksanakan. Walaupun ada masyarakat yang tidak disebutkan namanya disaat undian dilaksanakan juga ikut menangis terharu.

Sejumlah pemenang undian umrah gratis mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan keberuntungan tersebut. Mereka menangis terharu dan memeluk jemaah lain yang memberikan ucapan selamat.

Salah satunya adalah Hanisa, jemaah asal Desa Letawa.  “Saya bangga dan senang. Saya sempat menangis haru dan tak kuasa menahan air mata. Saya tak menyangka bisa mengikuti haji kecil tanpa harus menabung bertahun-tahun untuk mengumpulkan biaya,” ujar Nursia.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengatakan, ”undian umrah gratis tersebut menjadi agenda tetap setiap tahun di Kabupaten Mamuju Utara, itu adalah bagian dari implementasi salah satu program dari 20 program pemerintah, “kata Bupati.

Sedangkan memberikan umrah gratis kepada anggota majelis taqlim bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, Khususnya Umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan majleis taklim di setiap kecamatan.

Masyarakat yang tidak mendapatkan umroh gratis ini diharapkan tidak adanya rasa kekecewaan, karena ini takdir kehendaknya Allah SWT.

“Allah SWT yang menentukan bukan pemerintah, pemerintah hanya sebagai memfasilitasi, hanya sebagai jembatan, semua hanya Allah SWT yang menetukan KehendakNya. Maka diharapkan masayrakat untuk memperbanyak dzikir dan berdoa meminta KepadaNya,” Himbauan Bupati. (Udin Virgo/Humas Pemkab Matra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *