450 Pencinta Motor Trail Ikuti Wisata Adventure Aim Trag 2015

450 Pencinta Motor Trail Ikuti Wisata Adventure Aim Trag 2015

Polewali Mandar,  Metropol - Sebanyak 450 pencinta motor trail  mengikuti reli wisata adventure AIM trag 2015, para peserta berasal dari tiga Provinsi. Yakni  Sulbar, Sulteng dan Sulsel, dan beberapa Kabupaten di antaranya, Kabupaten Matra, Kabupaten Majene, Mamuju, Palopo, Sidrap, Luwu, Kota Makassar, Kota Pare-Pare dan berapa kabupaten lainya.

Wisata adventure tersebut bertujuan untuk  menjalin silaturrahmi antara pencinta motor trail di beberapa daerah tersebut sekaligus juga ajang refreshing dan olah raga otomotif  dan kita ketahui bersama medan dan rutenya sangat menantang, namun demikian tidak menjadi persoalan bagi pencinta motor trail tersebut, bahkan ada kepuasan tersendiri bagi yang mengeluti hobby tersebut.

Selain itu, Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar membentuk perkumpulan tersebut yang diberi nama singkatan “AIM Trag” sebagai motivasi dan alat transportasi dalam tugas, terutama jika mengunjungi Desa-desa terpencil yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, terutama bila musim penghujan. Adapun anggotanya sudah mencapai 200 orang dari berbagai kalangan mulai dari  PNS, Polisi, TNI  dan  masyarakat lainnya

Perkumpulan motor trail tersebut diketuai oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah H. Sukirman Saleh, sementara penasehatnya Andi Ibrahim Masdar Sendiri. Wisata adventure tersebut selain untuk menjalin tali silaturrahmi, juga untuk memperlihatkan kepada mereka medan-medan serta rute-rute yang menantang yang terdapat di Kabupaten Polewali Mandar juga daerah-daerah  pegunungan dan pantai yang merupakan tempat wisata didaerah tersebut.

Dalam acara AIM trag tersebut, Panitia pelaksana menyediakan hadiah doorprize berupa tiga unit sepeda motor Honda matic dan beberapa hadiah lainnya, bagi yang berhasil melalui beberapa kriteria dan empat pos yang sudah di tentukan.

Pada kesempatan tour tersebut, Bupati Polewali Mandar juga ikut ambil bagian bersama Bupati Sidrap, Bupati Luwu, Kapolres Polewali Mandar, AKBP Agoeng Adi Koerniawan S.H, Ketua DPRD Polman Drs. Hamza Haya. Tour tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Polman H. Natsir Rahmat.

Yang luar bisa dari tour tersebut kedua Bupati, yakni Bupati Polman H. Andi Ibrahim Masdar dan Bupati Luwu, saat akan memulai perjalanan sempat bersalaman komando, sebagai simbol persaudaraan diantara mereka, meskipun keduanya sudah terpisah Provinsi. Namun Andi Ibrahim mengatakan, Sulsel dan Sulbar tidak bisa dipisahkan, walaupun secara administrasi kedua Provinsi tersebut sudah tidak menyatu tapi persaudaraan  tetap akan terjalin dengan baik.

Ketua umum AIM Trag H. Sukirman Saleh  mengatakan, “acara tersebut bertujuan untuk saling silaturrahmi antara sesama  pencinta  otomotiv trail, juga merupakan kepuasan tersendiri bila melintasi berbagai rintangan dan rute yang menantang, tapi tujuan utamanya adalah mempererat hubungan silaturrahmi, oleh karena itu undangan balasan nantinya akan kita  hadiri di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, pada bulan Februari mendatang,” katanya. (Usman Padong)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *