7 Orang Terjaring Operasi Gaktib dan Yustisi Denpom XIV/3 Kendari

7 Orang Terjaring Operasi Gaktib dan Yustisi Denpom XIV/3 Kendari

Denpom XIV/3 Kendari, BNNP Sultra, Propam Polda Sultra, POM AL Kendari dan POM AU Lanud Halu Oleo saat operasi gabungan di sejumlah THM di Kota Kendari, Ahad dinihari (4/2).

Kendari, NewsMetropol – Dandenpom XIV/3 Kendari Letkol CPM Rus’an, S.H., M.M., mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 7 orang dalam operasi gabungan di sejumlah THM di Kota Kendari, Ahad dinihari (4/2).

Kata Dandenpom, operasi gabungan itu melibatkan BNNP Sultra, Propam Polda Sultra dan POM AL Kendari serta POM AU Lanud Halu Oleo.

Lanjutnya, ke tujuh orang itu terdiri dari dua oknum anggota militer dan lima warga sipil.

“Anggota Militer yang kami amankan adalah Koptu Ab dan Pratu Ys dan warga sipil berinisial PH, IHW, ED, TW dan RI,” ujar Letkol Rus’an kepada NewsMetropol melalui Whatsappnya, Ahad (4/2).

Lanjutnya, kedua personel militer itu diamankan karena melanggar memasuki daerah terlarang bagi anggota TNI sedangkan ke lima warga sipil ditahan karena dari hasil pemeriksaan urine patut diduga menyalahgunakan narkoba.

Orang nomor satu di jajaran Denpom XIV/3 Kendari itu menuturkan, dua orang personel TNI itu setelah diamankan selanjutnya diserahkan ke satuannya untuk di proses secara internal/disiplin karena memasuki daerah terlarang dan tidak terindikasi menggunakan narkoba.

“Lima warga sipil telah kami serahkan ke BNN Provinsi Sultra untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bahwa Denpom XIV/3 Kendari akan terus melaksanakan Operasi Gaktib dan Yustisi baik melalui kegiatan razia THM maupun kegiatan razia kendaraan bermotor.

“Akan terus dilaksanakan secara bersama dengan Propam Polda Sultra dan POM angkatan serta BNNP guna menjamin penegakkan disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan Polri di wilayah Sultra,” pungkasnya.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *