714 Casis Bintara Polda Sultra Ikuti Rikkes I, 142 Gugur

714 Casis Bintara Polda Sultra Ikuti Rikkes I, 142 Gugur

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I oleh Panitia Kesehatan (Biddokkes Polda Sultra).

Kendari, NewsMetropol – Sebanyak 714 calon siswa bintara Polda Sultra mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I pada Sabtu (21/4) hingga Selasa (24/4).

Rikkes yang digelar di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari ini memakan waktu berhari-hari dikarenakan jumlah casis yang cukup banyak sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan hanya dalam waktu sehari.

Rikkes I ini dilaksanakan oleh Panitia Kesehatan (Biddokkes Polda Sultra) yang dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Sultra serta didampingi panitia lain baik dari Sekretariat (SDM Polda Sultra), Pengawas Umum Itwasda Polda Sultra), PAM dan PMK (Bidpropam Polda Sultra) Pengawas Eksternal (Wartawan dan LSM).

“Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan kemudian dilakukan pengacakan dan pembagian nomor tes kesehatan pertama oleh Panitia dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” ucap Kabag Dalpers sekaligus Sekretaris Panitia, AKBP Imam Zamroni.

“Pemeriksaan Kesehatan I terdiri dari 6 item, yaitu Fisik, Mata, THT, Gigi, Tensi, dan Komposisi tubuh,” imbuhnya.

Tercatat sebanyak 142 casis gugur alias tidak memenuhi syarat dalam tes ini. Jumlah tersebut terbagi atas atas 102 casis pria dan 40 casis wanita. Sementara 572 lainnya dinyatakan memenuhi syarat.

Untuk diketahui, tahapan selanjutnya yang akan dilalui oleh para casis yang memenuhi syarat adalah tes jasmani yang rencananya akan digelar pada 8 Mei 2018 mendatang.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *