Agus – TBL Jadi Pasangan Terakhir Mendaftar di KPUD Sulsel

Agus – TBL Jadi Pasangan Terakhir Mendaftar di KPUD Sulsel

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang – Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo mendaftar ke Kantor KPUD Sulsel, pada Rabu sore (10/1).

Makassar, NewsMetropol – Di injury time pendaftaran Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, akhirnya Agus Arifin Nu’mang dan Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo mendatangi Kantor KPU Sulsel untuk mendaftar Pilkada Sulsel, Rabu sore (10/1).

Pasangan ini juga merupakan pasangan terakhir dari empat kandidat yang mendaftar di Pilkada Sulsel sebelumnya yakni Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA-Andalan), Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Azis) dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Musakkar (IYL-Cakka).

Pasangan Cagub/Cawagub, Agus -TBLĀ  didukung oleh tiga partai yakni Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Agus  TBL Jadi Pasangan Terakhir Mendaftar di KPUD Sulsel 2

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo beserta relawannya doa bersama pada deklarasi di Gedung CCC Makassar, Rabu (10/1).

Meskipun KPU Sulsel menyatakan, memenuhi syarat terhadap pasangan ini, namun berkas usungan PPP menimbulkan kehawatiran dari para pendukungnya.

Pasalnya, Partai berlambang Ka’bah itu juga memberikan dukungan kepada pasangan IYL-Cakka.

Alhasil kekhawatiran itu terjawab setelah KPUD Sulsel berkonsultasi dengan KPU RI melalui Video Call

“Setelah kami video call dengan pihak KPU RI terkait adanya pengalihan dukungan dari PPP dan setelah menghitung jumlah kursi usungan pasangan Agus-Tanribali Lamo, maka jumlahnya 19 kursi. Dengan demikian, pencalonan Agus-Tanribali Lamo sudah memenuhi syarat,” tegas Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief.

Semnetara itu, Agus kepada wartawan mengakui bahwa, keterlambatan pihaknya dalam melakukan pendaftaran karena semua berkas yang disyaratkan baru rampung menjelang subuh.

“Terus terang kami ini peserta calon terakhir, sekitar jam tiga subuh baru rampung semuanya,” kata Agus.

Dia juga menyampaikan usai pendaftaran pihaknya secepatnya akan melakukan konsolidasi terhadap massa pendukungnya di seluruh wilayah Provinsi Sulsel.

“Terimakasih teman-teman partai pengusung, terimakasih. Ini kerja kita, insya Allah lebih baik kedepan. Karena itu kita akan cepat konsolidasi,” jelas Agus.

Untuk diketahui, usai tahapan pendaftaran di KPUD, selanjutnya empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, mulai Kamis besok tanggal 11 hingga 12 Januari mendatang.

(M. Daksan)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *