Ajenrem 162/WB Gelar Syukuran HUT Korps Ajen TNI AD ke 67

Ajenrem 162/WB Gelar Syukuran HUT Korps Ajen TNI AD ke 67

Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., dan Kepala Ajenrem 162/WB Mayor Caj Muklisin saat diberikan ucapan selamat pada acara syukuran, Rabu (3/1).

Mataram, NewsMetropol – Perayaan peringatan HUT Korp Ajudan Jenderal (Ajen) TNI AD yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2017 kemarin dirangkai dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Ajenrem 162/WB seperti ziarah makam ke TMP Majeluk Mataram, berbagai macam pertandingan olahraga seperti tennis, Takrow dan Volly, serta hari ini menggelar acara syukuran.

Acara syukuran yang dihadiri oleh Danrem 162/WB diwakili oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, para undangan sesepuh Korps Ajudan Jenderal dan Ibu-Ibu Persit, Selasa (28/11) di Aula Kantor Ajenrem 162/WB Mataram, Rabu (3/1).

Direktur Ajudan Jenderal TNI AD, Brigjen TNI Erry Herman, M.P.A., dalam amanat yang dibacakan oleh Kepala Ajenrem 162/WB Mayor Caj Muklisin menyampaikan, bahwa hari ini tepat 67 tahun yang lalu, para pendahulu telah menorehkan sejarah terbentuknya Korps Ajudan Jenderal TNI AD.

Perjalanan Korps Ajen telah memberikan pembelajaran penting yang dapat di petik, walaupun di masa-masa awal pembentukan memiliki keterbatasan dalam penataan administrasi personel, namun telah membangun pondasi penting dan strategis dalam penataan personel TNI AD untuk menjadi sebuah organisasi militer yang lebih profesional.

Dilanjutkannya, seiring dengan semakin konflik dan dinamisnya tantangan tugas yang dihadapi, satuan Ajudan Jenderal harus tanggap dan mampu merespon dengan cepat melalui kerja keras dan cerdas.

“Peran Satuan Ajudan Jenderal dalam menghadapi kemajuan perkembangan teknologi dan komunikasi, serta menjaga ketahanan budaya dapat diwujudkan dengan selalu memiliki sikap profesional dengan membangun pondasi yang kuat dan kokoh,” jelas Muklisin.

Adapun tema yang diangkat pada HUT Ajudan Jenderal ke 67 yakni “Profesional, Sederhana, Tulus dan Kerja Keras”.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 162/WB mengucapkan selamat ulang tahun kepada warga Korps Ajudan Jenderal ke 67. “Semoga melalui kegiatan syukuran ini, Korps Ajen dapat menjadikannya sebagai momentum untuk mengingat kembali jati diri Bhudi Dharma Bhakti sekaligus sebagai sarana introspeksi diri bagi seluruh anggota Korps Ajudan Jenderal, sehingga kedepan dapat berbuat fan bekerja lebih baik lagi sesuai dengan tema HUT Ajen kali ini,” katanya.

Sementara Kepala Ajenrem 162/WB menyampaikan acara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas semua yang telah diberikan kepada kami khususnya Korps Ajudan Jenderal dan berharap kepada seluruh personel Korpnya agar selalu senantiasa menjaga kekompakan, tetap solid, profesional, tulus dan bekerja keras sesuai dengan tema peringatan HUT Ajudan Jenderal TNI AD tahun 2017 ini.

Acara syukuran peringatan HUT Korps Ajudan Jenderal TNI AD ke 67 diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *