Amankan Obvit Freeport, 100 Personel Brimob Polda NTB Kembali Utuh Selamat

Amankan Obvit Freeport, 100 Personel Brimob Polda NTB Kembali Utuh Selamat

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli, MSi., saat menyambut 100 personel Satuan Brimob di Markas Brimob Polda NTB, Skip Ampenan, Selasa (9/1).

Mataram, NewsMetropol – Sebanyak 100 personel Satuan Brigadir Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat yang di BKO kan ke Polda Papua, dalam Satgas Amole III  selama empat bulan, dalam rangka pengamanan obyek vital tambang emas PT. Freeport, kini telah kembali ke NTB.

Upacara penyambutan pasukan Brimob Polda NTB berlangsung di Markas Brimob  Polda NTB, Skip Ampenan, Selasa (9/1).

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli, MSi., selaku inspektur upacara  menyampaikan rasa gembiranya atas kembalinya 100 personil Brimob dalam keadaan utuh.

“Pasukan Brimob NTB berhasil melaksanakan tugas mereka dengan baik, berangkat 100 pulang 100,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Ini menunjukkan Korps Brimob Polda NTB telah mampu membangun rasa kesatuan, persatuan dan solidaritas antara sesama anggota.

Sebagaimana motto Brimob, “Sekali Tampil Harus Berhasil, Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” tandasnya.

Pasukan Brimob ini bertugas selama 4 bulan di Timika Papua yang tergabung dalam Satuan Tugas Amole  III, diberangkatkan sejak 10 September 2017 hingga 9 Januari 2018.

Tugas ini menjadi kebanggaan, karena  Polda NTB diberikan kepercayaan oleh  Markas Besar Kepolisian untuk melaksanakan tugas pokok Kepolisian  dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjamin kepastian hukum dan menjaga kedaulatan NKRI.

Sebanyak 100 Personel bersenjata Kompi Satgas Sat Brimob Polda NTB di Pimpin AKP Dedy A. Puhiri, SIK.

AKP Dedy A. Puhiri menyatakan, selama menjalankan tugas di Timika Papua, medannya cukup berat. Namun demikian, meski medan cukup berat, tapi seluruh personilnya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Selama kami bertugas di Papua, tidak menimbulkan kesalahan, tidak ada pelanggaran dan semua tugas yang dibebankan dapat diatasi dengan baik, sebagai Satgas Amole III,” ujarnya.

Upacara penerimaan anggota Satgas Amole III Brimob Polda NTB, juga dirangkaikan dengan peresmian nama Mako Brimob Polda NTB menjadi  Kesatrian Komjen Pol Doktor HM. Yasin, sementara Mako Detasemen A Pelopor  Brimob diberinama Kesatrian Letjen Pol  R. Soemarto.

Selain itu juga Kapolda NTB melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Dinas Dansat Brimob Polda NTB, di Skip Ampenan.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *