Babinsa 0808/11 Binangun Bhakti Warga Bersihkan Kebun

Babinsa 0808/11 Binangun Bhakti Warga Bersihkan Kebun

Babinsa Tawangrejo, Koramil 0808/11 Binangun, Sertu Bambang S., saat membersihkan kebun jagung warga, Kamis (4/1).

Blitar, NewsMetropol – Untuk menghasilkan panen yang baik dan bagus diperlukan sebuah perawatan intensif, salah satunya dengan membersihkan rumput-rumput agar tidak menganggu perkembangan tanaman.

Sebagai Bhakti TNI kepada warganya, Babinsa Desa Tawangrejo, Sertu Bambang S., Anggota Koramil 0808/11 Binangun ini tergerak hati untuk membantu warga binaannya dalam membersihkan rumput di kebun jagung milik Jumiyo, warga RT 03 /04, Desa Tawangrejo, Kamis (4/1).

Babinsa Desa Tawangrejo, Sertu Bambang mengatakan, sekarang adalah musim penghujan, pertumbuhan rumput yang berada di sekeliling batang jagung akan semakin cepat panjang sehingga akan dapat menggangu pertumbuhan batang jagung maupun pertumbuhan buahnya.

“Begitu saya melihat kebun jagung milik bapak Jumiyo banyak rumput yang menganggu pertumbuhan tersebut, maka saya pun tergerak untuk membantu membersihkan agar nantinya hasil panen dapat melimpah,” jelas Bambang.

Atas dedikasi Sertu Bambang, Jumiyo mengucapkan terima kasih. dengan adanya bantuan dari anggota Babinsa 0808/11 Binangun kebun jagungnya kini terbebas dari alang-alang.

“Kepada pak Bambang, saya mengucapkan terima kasih banyak, sudah bersedia membantu. Kini tanaman kebun jagung saya jadi bersih,” ungkapnya.

(MP/KodimBlitar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *