Babinsa Dampingi Poktan So Padu Tuntu Tanam Jagung

Babinsa Dampingi Poktan So Padu Tuntu Tanam Jagung

Babinsa Desa Wadu Wane Koramil 1608-04/Woha Serda Ruslan melaksanakan pendampingan penanaman jagung pada kelompok tani (Poktan) So Pado Tuntu.

Bima, NewsMetropol – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Wadu Wane Koramil 1608-04/Woha Serda Ruslan melaksanakan pendampingan penanaman jagung pada kelompok tani (Poktan) So Pado Tuntu Desa Wadu Wani Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (12/2).

Kata dia pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka menyukseskan program Nawa Cita pemerintah pusat khususnya di bidang pertanian.

Lanjutnya mendampingi petani merupakan salah satu prioritas yang harus didukung oleh semua komponen bangsa dalam rangka kedaulatan negara di bidang pangan.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AD agar mendukung upaya khusus (Upsus) di bidang pertanian dengan melakukan pendampingan kepada para petani maupun hal-hal yang berkaitan dengan pertanian,” ujar Serda Ruslan.

Menurut Ruslan, jagung merupakan salah satu komoditi unggulan pemerintah selain padi dan kedelai yang dikembangkan oleh Kelompok Tani So Padu Tuntu di atas tanah seluas 35 hektar.

Ruslan menambahkan, sampai saat ini lahan yang sudah ditanami jagung baru mencapai 16 hektar dan akan terus diupayakan sampai selesai.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. di tempat terpisah mengatakan Babinsa memiliki tugas untuk turun langsung turun ke sawah atau kebun warga melakukan pendampingan dalam rangka membantu petani guna mensukseskan program swasembada pangan.

Bambang menambahkan, sesuai dengan instruksi dari pimpinan agar seluruh satuan Komando teritorial mendukung Upsus Swasembada pangan sehingga Indonesia dapat mewujudkan kedaulatan di bidang pangan.

‚ÄúPara Babinsa yang ada di satuan jajaran Kodim 1608/Bima agar terus memantau dan melakukan pendampingan terhadap para petani sehingga kesulitan yang dihadapi para petani cepat diketahui dan membantu menemukan solusinya,” pungkas mantan Komandan Secata Rindam IX/Udayana tersebut.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *