Babinsa Desa Sei Pancang Pantau Pendistribusian Pupuk Subsidi

Babinsa Desa Sei Pancang Pantau Pendistribusian Pupuk Subsidi

Pupuk bersubsidi untuk disalurkan kepada kelompok tani di Pulau Sebatik melalui Dermaga Batu Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik, Nunukan (8/5).

Nunukan, NewsMetropol – Babinsa Desa Sei Pancang, Serda Muksinin memantau langsung penyaluran pendistribusian pupuk bersubsidi.

Pupuk bersubsidi itu disalurkan kepada kelompok tani di Pulau Sebatik dari Distributor Pupuk KTNA melalui Dermaga Batu Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik, Nunukan (8/5)

Adapun jenis dan jumlahnya yakni Pupuk bersubsidi jenis NPK sebayak 73,25 ton yang dimuat oleh KLM Mega Buana oleh distributor CV. Utama Sebatik.

Pupuk NPK Bersubsidi ini akan disalurkan kepada 17 Kelompok Tani yang ada di wilayah Pulau Sebatik.

Pemantauan langsung oleh Babinsa bertujuan agar pupuk bersubsidi ini benar benar tersalur kepada kelompok tani dan digunakan sebaik-baiknya sehingga hasil panen nantinya juga akan maksimal.

“Kami dari Koramil Sebatik akan terus memantau sampai para kelompok tani benar-benar menerima pupuk ini ditangannya langsung sehingga tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami juga selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas serta unsur terkait lainnya seperti dari dinas pertanian dan peternakan bahwa pupuk ini harus berdaya guna semaksimal mungkin sehingga hasil panen juga akan banyak,” pungkas Babinsa Desa Sei Pancang.

(Guntur DJ)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *