Bangun Karakter Anak, Kapolda Sulbar Dekatkan Diri Dengan Anak-anak

Bangun Karakter Anak, Kapolda Sulbar Dekatkan Diri Dengan Anak-anak

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si nampak bercanda ria dengan anak-anak desa setempat sesaat setelah pelaksanaan Sholat Zuhur berjamah.

Mamuju, NewsMetropol – Disela-sela kegiatan safari ramadhannya di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda. Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si nampak bercanda ria dengan anak-anak desa setempat sesaat setelah pelaksanaan Sholat Zuhur berjamah, Sabtu (9/6).

Kondisi tersebut merupakan bagian dari program polisi sahabat anak yang ditujukan untuk membangun karakter anak yang taat dan berbakti kepada orang tua sejak dini.

Kapolda dalam kesempatannya juga memberikan himbauan kepada para anak-anak agar menjadi anak yang rajin belajar dan taat kepada orang tua.

“Pendekatan dan pengawasan kepada anak usia dini memang sangat diperlukan apalagi di zaman milenia ini agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif,” tutur Kapolda.

Lanjutnya, pendekatan dan pengawasan memang harus dilakukan dengan super maksimal dalam memberikan didikan yang posif sehingga dewasa kelak akan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermartabat.

Senada dengan itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan bahwa kegiatan polisi sahabat anak merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan keakraban.

“Menjalin kedekatan dan keakraban Polisi dan Anak dalam meyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk,” terangnya.

(Kamal/Humas Polda Sulbar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *