Bantu Warga Terlantar, Garda Pemuda Nasdem Sultra : Ini Bukan Soal Politik, Ini Tentang Kemanusiaan

Bantu Warga Terlantar, Garda Pemuda Nasdem Sultra : Ini Bukan Soal Politik, Ini Tentang Kemanusiaan

Pengurus Garda Pemuda Nasdem Sultra bersama Komunitas Kendari Peduli Saat Membawa Ernawati ke RSUD Bahteramas Kendari, Ahadsore (7/1).

Kendari, NewsMetropol – Setelah menjadi viral di media sosial, Ernawati (41), seorang pengidap penyakit diabetes yang ditelatarkan oleh keluarganya di pelataran Masjid Agung Al Kautsar Kendari akhirnya mendapat pertolongan. Bantuan itu datang dari DPW Garda Pemuda Nasdem Sultra dan Komunitas Kendari Peduli (KKP)

Pengurus DPW Garda Pemuda Nasdem Sultra, bersama beberapa pengurus KKP datang menjemput Ernawati di pelataran Masjid Agung Al Kautsar Kendari, Ahad petang (7/1), sekira pukul 17.00 WITA.

Mereka langsung membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas guna mendapat perawatan intensif.

Kepada awak NewsMetropol, Arwin mengatakan jika tindakan pengurus Garda Pemuda Nasdem tersebut merupakan murni dari hati nurani untuk menolong sesama dan tidak memiliki motif lain.

“Kami setelah melihat beberapa postingan warganet di media sosial, bersama pengurus lainnya langsung memutuskan untuk bergerak menolong ibu Ernawati. Ini tidak ada kaitannya dengan politik, ini tentang kemanusiaan,” ungkap Arwin saat ditemui di salah satu ruang perawatan di RSUD Bahteramas pada Ahad malam (7/1).

“DPW Garda Pemuda Nasdem tersentuh melihat kondisi ibu Ernawati yang terkena penyakit diabetes dan terlantar di depan mesjid agung karena tidak mampu untuk berobat di Rumah Sakit,” imbuh Arwin.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Sultra, Wahyudin Wahipil mengungkapkan jika saat ini Ernawati telah mendapat perawatan yang intesif dari tim dokter RSUD Bahteramas.

“Kami bersama KKP telah memutuskan untuk membantu biaya perawatan yang bersangkutan. Saat ini yang bersangkutan telah ditangani oleh tim dokter, operasi juga telah dilakukan. Semoga kondisinya cepat membaik,” tutur Wahyudin saat ditemui Senin pagi (8/1).

Sebelumnya, Ernawati menjadi viral di linimasa Facebook saat akun bernama Cangkuli Bakar memposting kondisinya yang amat memperihatinkan pada Ahad siang (7/1).

“Namax ibu erna dia sakit gula basah.sadh parah sampai tulang kaki kelihatan dan bau nya sangatmenyegat.keluarganya tdk ada yg mau urus smaskali.dia diterlantarkan di depan mesjid agung kendari,” tulis akun tersebut.

Postingan akun Cangkuli Bakar tersebut mendapat reaksi dari banyak warganet. Setidaknya lebih dari 2000 warganet telah membagikan postingan tersebut.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *