Batalyon Kavaleri 7/ Sersus Kodam Jaya Gelar Donor Darah

Batalyon Kavaleri 7/ Sersus Kodam Jaya Gelar Donor Darah

Jakarta, Metropol - Batalyon Kavaleri 7/ Sersus melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke 65 Kavaleri TNI AD yang jatuh pada  9 Februari di jajaran satuan Kavaleri TNI AD se Gartap 1 Tahun 2015. Acara donor darah di Mayonkav 7 Cijantung, Jakarta Timur sabtu (31/1).

Menurut Danyonkav 7/ Sersus Mayor Kav Guruh Prabowo Wirajati M.Eng, Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian Yonkav 7/Sersus dalam membantu PMI untuk menyediakan persediaan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkannya dengan dilandasi rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Karena setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain. Harapan saya, dengan kegiatan ini tidak hanya sebatas HUT Kavaleri saja. Melainkan menjadi kegiatan yang rutin kita adakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Danyonkav 7/ Sersus menjelaskan, darah adalah alat transportasi segala macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai macam cara telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

“Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan donor darah sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplai darah bagi mereka yang membutuhkannya.dalam kegiatan donor darah ini para sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini,” pungkasnya.

Sebanyak 110 peserta donor darah. Turut hadir dalam kegiatan donor darah yakni Danyon Kav 1/ Kostrad  Letkol Kav Sumantri  S.Ip, Danyon Kav 9 Mayor Kav Soleh, Dandronkavser Paspampres Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, Dankikavtai 1/1 Kostrad Kapten Kav Ronal Tampubolon. (Kamal)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *