Blockspace Bekerja Sama dengan IMA Chapter Makassar Gelar Seminar Bisnis

Blockspace Bekerja Sama dengan IMA Chapter Makassar Gelar Seminar Bisnis

Suryadi, SH., M.M selaku Ketua Panitia memberikan sambutan dalam acara seminar Business Opportunities in Japan & Introduction to ASEAN Blockchain & Digital Economy, bertempat di Hotel Swisbell Losari, Kota Makassar, Sabtu (27/1).

Makassar, NewsMetropol – Blockspace dan Indonesia Marketing Assosiation (IMA) Chapter Makassar menggelar seminar nasional tentang peluang bisnis, di Hotel Swissbell, Losari, Kota Makassar, Sabtu (27/1).

Seminar peluang bisnis yang mengusung tema “Business Opportunities In Japan & Introducition to ASEAN Blockchain and Digital Economy” tersebut diikuti oleh sejumlah kalangan pengusaha muda dan pengusaha hasil bumi dari Luwu Timur, Gorontalo, Kalimantan dan Negara Malaysia.

Ketua Panitia Seminar, Suryadi,  SH., M.M., mengatakan, kemitraan strategis melalui kerjasama industri antara Indonesia dan Jepang terjalin dengan baik, hanya saja lingkup tersebut sebagian besar terbatas pada skala-skala industri besar dan menengah khususnya dalam lingkup corporate multinasional.

Blockspace Bekerja Sama dengan IMA Chapter Makassar Gelar Seminar Bisnis 4

Presiden Komisaris PT. Blockspace, H. Ayub (tengah) pada acara seminar Business Opportunities in Japan & Introduction to ASEAN Blockchain & Digital Economy, bertempat di Hotel Swisbell Losari, Kota Makassar, Sabtu (27/1).

“Kemitraan¬† dan kerjasama pada skala industri mikro, kecil dan menengah masih terbatas, padahal peluang pasar di Jepang dipercaya masih terbuka lebar bagi para pengusaha dan industri Indonesia khususnya Kota Makassar yang merupakan Center Point Kawasaan Indonesia Timur,” ujar Suryadi., SH., MM pada saat memberikan sambutannya.

Kata dia, perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dewasa ini merupakan bagian integral dari semua lapangan bisnis.

Lanjutnya, sehingga tidak ada satu pun dunia bisnis yang tidak terpengaruh terhadap teknologi informasi yang cerpat.

“Mau tidak mau para pelaku bisnis harus biasa mengikuti laju dari perkembangan teknologi yang serba cepat terakses,” ucap Suryadi lagi.

Menurutnya, dampak positive teknologi dalam dunia bisnis sangat tergantung pada produk dan jasa yang ditawarkan karena produk yang satu memanfaatkan Internet secara berbeda dengan produk lainnya.

“Begitupula tipe atau jenis usaha pun akan turut mempengaruhi cara orang memanfaatkan Internet sabagai sarana bisnis, apakah dia seorang pemasok, distributor atau seorang pengecer,” terangnya.

Dia menambahkan, seminar ini digelar dalam rangka memahami struktur pasar di Jepang, serta menyadarkan pelaku usaha dan industry tentang perkembangan dunia digital teknologi di seluruh dunia khususnya di Asia.

Blockspace Bekerja Sama dengan IMA Chapter Makassar Gelar Seminar Bisnis 3

Peserta seminar Business Opportunities in Japan & Introduction to ASEAN Blockchain & Digital Economy, bertempat di Hotel Swisbell Losari, Kota Makassar, Sabtu (27/1).

Dia menuturkan, dalam Seminar Nasional ini akan memberikan banyak peluang bagi kalangan industry dan wirausaha kecil, menengah dan Corporat untuk mengembangkan bisnis di Jepang.

“Serta peluang memanfaatkan pengembangan Digital Teknologi dalam pengembangan kemitraan usaha di Negara Asia untuk di kembangkan di Indonesia khusnya di Kota Makassar,” jelasnya.

Dia membeberkan, kegunaan dari Seminar Nasional ini adalah untuk membangun kemitraan strategis dengan pengusaha dan Industris di Jepang, memahami struktur dan potensi market masyarakat Jepang mengetahui industri pangsa pasar halal di Jepang.

“Juga untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan bisnis (Retail, Franchise, trding Export/Import Komoditi Jepang- Indonesia) dan bagaimana penerapan Fintech dan Blockchain Teknologi serta peluangnya dalam mendukung kemitraan usaha di Jepang dan Negara Asia lainnya,” pungkasnya.

Pantauan NewsMetropol hadir sebagai pembicara pada Seminar Nasional tersebut adalah Mr. Takafumi Hashimoto (Supporting of Business development for Fintech, food service Halal Inductry and tourism in Japan ) dan Effendy Zulkifly (Chairman of Asean Youthpreneur Community (AYPC) dan Blockchain & Fintech Expert).

(Yogi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *