BNN Rangkul Perusahaan Radio Lakukan Bombardir Sosialiasi P4GN Secara Masif

BNN Rangkul Perusahaan Radio Lakukan Bombardir Sosialiasi P4GN Secara Masif

Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH dan Direktur PT. Mahaka Radio, Adrian Syarkawie melakukan penandatanganan kerjasama sisialisasi P4GN di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Jakarta, NewsMetropol – Sosialisasi P4GN melalui penyebaran informasi bahaya narkoba merupakan salah satu jalan mengedukasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap serangan narkoba.

Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng PT. Mahaka Radio Integra yakni sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis penyedia konten audio melalui siaran radio yang memiliki dan mengoperasikan stasiun radio di Indonesia untuk bekerja sama dalam mesosialisasikan P4GN.

Kerja sama ini pun dikuatkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara keduanya pada hari Jumat, (11/5).

Penandatangan dilakukan oleh Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH. selaku Kepala BNN dan Adrian Syarkawie selalu Presiden Direktur PT. Mahaka Radio di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Melalui kerjasama tersebut BNN dan PT. Mahaka Radio Integra sepakat untuk mengokohkan sinergitas dalam melaksanakan upaya P4GN untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Beberapa hal yang menjadi ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama diantaranya, penyebaran informasi P4GN melalui pemanfaatan stasiun radio milik PT. Mahaka Radio Integra, peliputan kegiatan P4GN, pemberdayaan dan pembentukan relawan anti narkoba bagi penyiar, pelaksanaan tes uji narkoba, serta pembinaan dan peningkatan peran serta PT. Mahaka Radio Integra sebagai penggiat anti narkoba.

Dalam sambutannya, Heru berharap kerja sama ini dapat menjadi media yang efektif dalam menyebarkan informasi dan sosialisasi bahaya narkoba secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kepala BNN juga memberikan apresiasi kepada perusahaan yang memiliki 7 stasiun radio tersebut yang telah ikut terpanggil untuk berperan aktif dalam upaya penanganan permasalahan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara BNN dan PT Mahaka Radio Integra ini, maka 7 stasiun radio yang berada di bawah naungan diantaranya Gen 98.7 FM di Jakarta, Gen 103.1 FM di Surabaya, Jak 101 FM di Jakarta, Hot 93.2 FM, Kis 95.1 FM, Mustang 88.0 FM, dan Most Radio 105.8 FM di Jakarta siap untuk menjadi jembatan informasi dan senjata masif BNN dalam sosialisasi P4GN melawan serangan narkoba.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *