BNN Rekonstruksi Bongkar Muat Sabu 800 Kg Asal Tiongkok

BNN Rekonstruksi Bongkar Muat Sabu 800 Kg Asal Tiongkok

Tangerang, Metropol - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan rekonstruksi bongkar muat sabu sindikat Wong Ching Ping di kapal tongkang di Pelabuhan Dadap, Tangerang, Selasa (6/1/2015).

Dari hasil rekonstruksi tersebut diketahui, kapal nelayan pengangkut sabu dibeli dari Salim, oleh Wong Ching Ping seharga Rp 68 juta untuk melakukan transaksi sabu seberat 800 Kg di tengah laut.

Dalam penggerebekan Senin (5/1/2015), BNN berhasil menangkap 9 orang yang sedang melaksanakan transaksi narkotika di kawasan Lotte Mart Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat.

Dari penggerebekan tersebut, petugas BNN berhasil mengamankan kurang lebih 800 kg narkotika jenis sabu. Barang haram itu disimpan dalam 40 karung yang masing-masing karung berisi 20 kemasan kopi dengan berat 1 kemasan kopi sekitar 1 kg.

Selain itu, dari sindikat narkoba yang sedang diincar oleh lebih dari 7 negara itu, petugas BNN juga menyita 2 unit mobil, 1 unit motor, dan 1 unit kapal yang digunakan untuk transaksi.

Kepala BNN Komjen Anang Iskandar mengatakan, sabu tersebut berasal dari Guangzhou, Tiongkok dan akan diedarkan di Indonesia yang diselundupkan melalui jalur laut.

Ke-9 orang yang tertangkap tersebut masing-masing 4 orang Warga Negara Tiongkok, 1 orang Warga Negara Malaysia dan 4 orang Warga Negara Indonesia. Mereka berinisial SL, SN, TST, TSL, SEF, CHM, WCP, SJJ, dan ADK. (MP Tangerang)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *