BNNP Sultra Tangkap Dua Warga Kendari Pengedar 1,63 Kilogram Ganja

BNNP Sultra Tangkap Dua Warga Kendari Pengedar 1,63 Kilogram Ganja

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari Cahyo, dalam keterangan persnya kepada awak wartawan.

Kendari, NewsMetropol – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara berhasil menangkap dua tersangka pengedar ganja dengan barang bukti yang cukup fantastis. Total 1,63 kilogram ganja kering berhasil diamankan aparat BNNP Sultra dari tangan kedua tersangka berinisial TP dan DF.

TP dan DF merupakan warga Jalan R. Soeprapto RT 012/RW 004, Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari yang diciduk aparat di alamat yang sama pada Kamis (28/12) lalu, sekira pukul 14.05 Wita.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari Cahyo, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebut akan adanya pengiriman barang yang diduga narkotika Golongan I, yaitu ganja, dari Jakarta ke Kota Kendari.

“Setelah mendapat informasi itu, Tim Pemberantasan BNNP Sultra melakukan pengecekan dan pengawasan barang tersebut mulai dari Bandara hingga ke alamat pemesan di Lorong Subsidi II, Jalan R. Soeprapto,” ungkap Bagus.

Bagus menambahkan, modus yang digunakan kedua tersangka adalah dengan memesan ganja melalui salah satu ekspedisi lalu membungkusnya dengan kertas karbon dan dikemas dalam kemasan snack (makanan ringan, red).

Dari tangan kedua tersangka, aparat menyita 2 paket Ganja dengan berat masing-masing 820 gram dan 810 gram, 1 bungkus berisi biji dan daun ganja kering dengan berat 1,39 gram, serta 3 buah telefon seluler.

“Pasal yang kami kenakan untuk keduanya adalah Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2, serta pasal 127 huruf A ayat 1 dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup dan maksimal hukuman mati,” pungkas Bagus.

Untuk diketahui, kedua tersangka, selain bertindak sebagai pengedar, juga merupakan pemakai. Tersangka DF bahkan diketahui telah lima tahun menjadi pengguna barang haram tersebut.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *