Bupati Barru Lantik Pejabat Eselon

Barru, Metropol - Sejumlah Pejabat Eselon II, III, IV lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, dilantik pada hari Sabtu 24 Januari 2015 di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barru, Andi Wawo Mannojengi, SH., Sekda Barru, Ir. H. Nasruddin, AM, M.Si., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barru, H. Nasruddin, para Staf Ahli, Asisten dan para Kepala SKPD Pemda Barru.

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka mengupayakan pengembangan dan pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik promosi maupun rotasi jabatan, oleh karena dinamika dan kehidupan organisasi pemerintah saat ini menghadapi tuntutan untuk menciptakan organisasi pemerintah daerah yang dinamis.

Sampai saat ini, menurut Kepala BKD Barru Nasruddin bahwa telah ditetapkan jenjang jabatan struktural sebanyak 695 jabatan yang meliputi Eselon II sebanyak 32 jabatan, Eselon III sebanyak 138 dan Eselon IV sebanyak 525 jabatan. Dari seluruh jabatan struktural itu, jumlah jabatan yang telah terisi saat ini mencapai 606 jabatan atau sebesar 87,20 persen sehingga mengalami peningkatan dibanding keadaan pada 31 Desember 2014 yang jumlahnya 571 jabatan atau 82, 16 persen.

Pelantikan ini dilaksanakan berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat yang berkualitas, utamanya dalam pemenuhan hak-hak dasar rakyat misalnya Pendidikan dan Kesehatan, serta peningkatan Lapangan Kerja, untuk itu dibutuhkan sumberdaya aparatur sipil negara yang mampu berfikir dan bertindak proaktif serta antisipatif terhadap tuntutan tersebut.

Dalam acara tersebut 97 orang yang terdiri dari pejabat Eselon II B sebanyak 6 orang, Eselon III A sebanyak 10 orang, Eselon III B sebanyak 5 orang, Eselon IV A sebanyak 34 orang, Eselon IV B sebanyak 9 orang, Kepala SMA sebanyak 1 orang, Kepala SMP sebanyak 1 orang dan Kepala SD sebanyak 34 orang, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Barru Ir. H. Andi Idris Syukur MS.

“Bagi pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat segera melakukan serangkaian upaya yang terencana dengan baik, berfokus pada target pencapaian kinerja pembangunan daerah terkhusus pada pemenuhan hak-hak dasar rakyat, serta mampu meningkatkan akselerasi pembangunan disetiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD),“ ungkap Bupati Barru. (Mahmud/Ahkam)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *