Bupati Barru Lepas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Bupati Barru Lepas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Bupati Barru Suardi Saleh melepas secara resmi para petugas PPDP (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) KPUD Kabuaten Barru di Alun-alun Colliq Pujie, Coppo, Kecamatan Barru, Barru, Sabtu (20/1).

Barru,  NewsMetropol – Bupati Barru H. Suardi Saleh melepas secara resmi para petugas PPDP (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) KPUD Kabuaten Barru di Alun-alun Colliq Pujie, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (20/1).

Petugas PPDP itu selanjutnya akan melaksanakan kegiatan coklit (pencocokan dan penelitian) secara serentak dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Bupati Barru dalam sambutannya mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Barru untuk mensukseskan kegiatan coklit yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Barru.

“Mari kita jadikan gerakan ini sebagai tanda di mulainya pendataan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa kegiatan Coklit ini dilakukan hingga satu bulan kedepan.

Kata dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghapus anggapan-anggapan bahwa KPU bekerja hanya di hari-hari terakhir dalam pilkada.

“Semoga dengan Coklit serentak ini maka kualitas data pemilih semakin akurat, sehingga Pemilukada yang berkualitas dapat kita wujudkan,” harapnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sulsel Chaeril Mannag SH.MH, Wakapolres Barru, Kasi intel Kejari Barru,  Danramil Barru, Kasatpol PP dan Camat Barru.

(Aziz Kane)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *