Bupati Bogor Bersama Dirut RSUD Cibinong Resmikan Beberapa Gedung Instalasi dan Masjid

Bupati Bogor Bersama Dirut RSUD Cibinong Resmikan Beberapa Gedung Instalasi dan Masjid

Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti saat memberikan sambutan, Kamis (28/6).

Bogor, NewsMetropol - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong  ke-34 Tahun, dijadikan momentum silaturahmi dan sekaligus peresmian Gedung Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Prasarana dan Sarana Rumah Sakit serta Mesjid Az-Zakiyah RSUD Cibinong, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bogor Hj.Nurhayanti yang didampingi oleh Dirut RSUD Cibinong Hj.Camalia Wilayat beserta pejabat teras RSUD Cibinong lainnya. Adapun acara penuh hikmah itu berlangsung di halaman bagian belakang RSUD Cibinong, Kamis (28/6) kemarin.

Didalam sambutannya, Hj. Nurhayanti mengatakan, peringatan ulang tahun ke-34 ini bisa dijadikan gambaran yang meyakinkan bahwa keberadaan RSUD Cibinong telah diterima oleh masyarakat.

“Keberadaan RSUD Cibinong telah diterima oleh masyarakat dengan sangat baik, sehingga mampu berkembang sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Barat yang menampung pasien dari wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok,” ujarnya.

Orang nomor satu di bumi tegar beriman itu menjelaskan, sejauh ini RSUD Cibinong telah berupaya memerankan diri menjadi partisipan pembangunan kesehatan yang handal.

“Saya cermati RSUD Cibinong sejauh ini sudah berupaya dengan baik memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, bisa dilihat juga dari perkembangan fasilitas dan pencapaian predikat terakreditasi paripurna pada tahun  2016 yang telah diverifikasi kembali tahun 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut Hj.Nurhayanti pun mengapresiasi dalam aspek administrasi yang sudah dilakukan dengan baik oleh pihak RSUD Cibinong.

“Dalam aspek administrasi, saya mengapresiasi langkah RSUD Cibinong untuk mengembangkan sistem pendaftaran online yang berpotensi membantu mempercepat proses pelayanan, memberikan kenyamanan pasien dengan mengurangi antrian di loket pendaftaran, serta mengurangi waktu tunggu pasien dalam mendapatkan kepastian pelayanan di poliklinik,” imbuhnya.

Camalia

Tampak Dirut RSUD Cibinong, dr. Hj.Camalia Wilayat S, MKM., saat peresmian Poli Klinik Eksekutif.   

Seperti yang diketahui RSUD Cibinong dari waktu ke waktu terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, terbukti dengan dibukanya Poli Klinik Eksekutif Azalea RSUD Cibinong bulan April lalu.

Adapun harapan dr. Hj.Camalia Wilayat S, MKM., sebagai Dirut RSUD Cibinong adalah dengan dibukanya Poli Klinik Eksekutif itu untuk membantu pasien yang perekonomiannya menengah ke atas,

“ini merupakan terobosan yang dibuat manajemen rumah sakit guna memenuhi kebutuhan layanan khusus pasien kelas menengah atas, di Gedung Rawat Inap VIP,” jelasnya.

Dibukanya poliklinik Eksekutif Azalea tersebut, lanjut Dokter yang pernah menjabat menjadi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bogor ini tak lain karena tidak selamanya pasien dari kalangan masyarakat menengah ke bawah, melainkan sebaliknya yaitu banyak juga pasien yang dari golongan menengah ke atas.

“Ada golongan masyarakat menengah ke atas yang perlu kita fasilitasi, karena ada pasien yang tidak ingin antri panjang atau menunggu  berlama-lama hanya untuk konsultasi perawatan medis,” lanjut orang yang selalu bersahaja dengan Insan  Pers ini.

Sementara, Kepala Bidang Medik, RSUD Cibinong, dr. Fusia Meidiawaty, memaparkan, Poliklinik Eksekutif Azalea berada di lantai satu.

“Pasien bisa datang sesuai jam dokter yang sudah ditentukan, untuk biaya ke Poliklinik Eksekutif Azalea dikenakan tarif Rp. 135.000 sudah termasuk pendaftaran dan jasa dokter, belum termasuk obat yang pastinya jauh lebih murah dari rumah sakit swasta,” paparnnya.

Selain Poliklinik juga tersedia layanan laboratorium dan farmasi. Pelayanan eksekutif ada yang dimaksud terdiri dari Sistem pelayanan satu pintu (one stop service).

Dapat memilih dokter sesuai keinginan, konsultasi dengan perjanjian, prioritas pelayanan farmasi, laboratorium dan radiologi, dengan waktu layanan lebih singkat.

“Apotik disini sudah lengkap sehingga pasien tidak perlu lagi beli obat diluar, dan dokter tidak lagi meresepkan obat keluar. Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan Eksekutif Azalea, RSUD Cibinong ini mengacu pada Permenkes No. 11 tahun 2016, dan untuk tarif kita sudah sesuai dengan Perbup dan Perda Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(Wido)                       

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *