Bupati Bogor Saba Desa, Warga Mohonkan Fasus dan Fasum

Bupati Bogor Saba Desa, Warga Mohonkan Fasus dan Fasum

Bupati Bogor, Nurhayanti

Bogor, Metropol – Warga penghuni rumah relokasi Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, memohon kepada Bupati Bogor, Nurhayanti tentang fasilitas khusus (fasus) dan fasilitas umum (fasum) yang belum ada di tempat relokasi saat acara Bupati saba Desa.

“Alhamdulillah kami senang. Kami sekeluarga menerima bantuan rumah dari pemerintah. Suami dan anak saya tidak takut lagi longsor. Kalau hujan juga kami dan 23 warga tidak khawatir dengan bencana alam, karena sudah di relokasi di sini,” ujar Sutinah (30), warga penghuni rumah relokasi, Rabu (05/10).

Di tempat yang sama ketua kelompok warga penghuni rumah relokasi, Solih (58) meminta kepada Bupati Bogor fasilitas khusus (fasus) dan fasilitas umum (fasum) agar dilengkapi.

“Saya pribadi merasa senang atas pembangunan ini. Kami juga memohon agar dibangunkannya mushola, posyandu, jalan lingkungan, turap untuk menunjang tebing dan sarana air bersih,” ungkap Solih.

Menanggapi permohonan warga, Nurhayanti menjelaskan, “sebaiknya diajukan saja melalui program Desa. Tapi sambil bertahap dan berkesinambungan. Karena tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Lebih baik disyukuri dulu yang ini, sambil membenahi yang mudah bersama warga yang lain,” katanya.

Nurhayanti berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan bisa bekerjasama dengan baik antar warga terutama menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

“Mengenai bagaimana merapihkan rumah agar sehat? Nanti dibantu penjelasannya oleh posyandu. Dan saya berharap kepada seluruh warga untuk selalu menjaga lingkungannya tetap bersih, agar terhindar dari penyakit,” tandasnya.

(Rahman/Seno)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *