Bupati Jember Bersama Pangdiv Tinjau Operasi Katarak

Bupati Jember Bersama Pangdiv Tinjau Operasi Katarak

Panglima Divisi II/Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama jajarannya.

Jember, NewsMetropol – Panglima Divisi II/Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, meninjau langsung kegiatan Bhakti Sosial Brigif 9/Kostrad yang dikemas dalam operasi katarak dan donor darah, Selasa (10/7).

Tampak Pangdiv didampingi oleh Dan-Brigif 9/Kostrad, Kolonel Inf. Roby Suryadi, bersama Kasbrigif 9/Kostrad, Letkol. Inf. Rudianto.

Kegiatan dilangsungkan di Rumah Sakit Bina Sehat tersebut diikuti sekitar 169 pasien operasi katarak.

Panglima Divisi Infateri 2 Kostrad, Mayjen TNI. Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H, mengatakan, meski para prajurit dari kesatuan tempur, namun harus mampu mem-back up yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Lebih jauh dijelaskan juga, bahwa Babinsa yang menjadi ujung tombak kegiatan kemanusiaan di Jember ini  bertugas mendata sekaligus mengantarkan masyarakat yang menjadi pasien yang akan menjalani operasi katarak.

“Khususnya daerah yang tidak terjangkau. Apabila ada kegiatan seperti operasi gratis, maka para Babinsa dan Brigif akan datang membawa data tersebut dan akan diseleksi,” jelasnya.

Bakti sosial yang diselenggarakan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad bekerjasama dengan RS Bina Sehat, tidak hanya melakukan screening dan operasi katarak gratis. Akan tetapi, juga donor darah.

Ada sekitar 169 pasien katarak yang mengikuti bakti sosial. Sementara itu, target yang akan dicapai untuk donor darah sebanyak 500 kantong.

Dikatakan juga oleh Panglima Berbintang dua ini, mengaku sangat terkesan saat mengunjungi Jember dengan masyarakatnya yang akrab.

“Masyarakat Jember ini sangat akrab dengan anggota lho. Bahkan sudah merasakan bahwa TNI adalah keluarga besar,” ujarnya.

Dirinya juga mendapatkan laporan bahwa dalam pelaksanaannya, justru banyak anggota TNI yang kuwalahan terkait persediaan kantong darah.

“Targetnya hanya 500 kantong darah, sedangkan yang mendaftar sekitar 1000 orang lebih,” kata Pangdiv Marga Taufiq.

Selain terkesan masyarakat Jember, Pangdiv Marga Taufiq juga terkesan dengan Bupati Faida.

“Kebiasaan yang bagus di Jember atas kegiatan seperti ini. Juga Bupati yang tidak segan turun membantu kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya.

(Andik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *