Bupati Tator Lantik Pejabat Eselon II dan III

Bupati Tator Lantik Pejabat Eselon II dan III

Bupati Tator Nicodemus Biringkanae saat melantik pejabat Eselon II dan III, menggunakan pakian adat Toraja, diikuti semua yang dilantik, di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu (14/2).

Tator, NewsMetropol – Bupati Tator Nicodemus Biringkanae melantik 13 orang pejabat eselon II dan 15 pejabat eselon III di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu (14/2).

Dalam sambutannya Bupati Tator mengatakan, mutasi menjadi sesuatu momentum yang dinanti-nanti bagi sebagian besar ASN meskipun tidak jarang pula para ASN trauma dengan mutasi.

Nico juga mengatakan, bahwa persoalan mutasi adalah persoalan perubahan yang dibutuhkan dalam sebuah organisasi.

“Mutasi itu tidak jauh dengan yang namanya perubahan, dan oleh karena itu perubahan apapun yang terjadi pasti menimbulkan berbagai hal dan berbagai tafsiran,” ujarnya.

Menurut Nico, untuk mencapai ke tujuan yang diinginkan semua komponen harus dalam satu kendaraan yang sama.

Selain itu kata dia, untuk ke tujuan pimpinan, semua juga harus mengintrospeksi dirinya sendiri, baik itu Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda.

“Saya mendorong pejabat yang baru dilantik ini untuk tetap bekerja bersama-sama dan saya mohon maaf bahwa saya bukan hanya butuh ketaatan, tapi saya butuh kepatutan, dan saya mulai bergerak dari Lembang/Lurah,” tegas Nico.

Mantan Kadis PU era Amping ini juga mengajak aparat yang baru dilantiknya mengedepankan  kearifan agar bisa bekerja bersama-sama.

“Hari ini mudah-mudahan tidak ada ketersinggungan pergesekan di antara mutasi ini, karena sekali lagi saya katakan mutasi itu adalah wewenang pimpinan dalam penilaian kinerja staf. Marimi kita sebagai pegawai negeri yang baik bahwa perputaran itu sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan kinerja,” ajak Nico.

Untuk diketahui sejumlah pejabat yang dilantik adalah Pakiding Karaeng Baan S.H, MH, menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanis Titting S.Pd, M.Min sebagai  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Haris Paridi menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian, Anton Toding dipercaya menahkodai Dinas Pendidikan dan Armi Lenggo menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya Oktavina S. Rante Allo, M.Si, memegang jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Marianus Batara, SE dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Joni Tonglo, SE, M.Si menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah, Yohanis Napan , SE dilantik sebagai Sekretaris DPRD Tana Toraja, Tupa Batara Randa S.Sos, MH dilantik Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Sumartin, SE M.Si dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu.

Juga Eric Crystal Sa’pang Ranteallo, S.Pi dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, sedangkan Yurinus Tangkelangi, SH, MH dilantik sebagai Kepala Dinas Perdayaan Masyarakat dan Lembang.

Selain itu, turut dilantik Pejabat Eselon III yakni Ir Marta Limbulangi Sampelino, M.Si selaku Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Emma Bassa S.Pt, M.Si menduduki jabatan baru Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tana Toraja, Nirus Nikolas Sakke Palungan S.Sos, M.Si sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Tana Toraja dan Mendila Randa Bunga menjabat Sekretaris Dinas Sosial.

Selanjutnya, Aris Parinding selaku Camat Rantetayo, Andi Palloan menduduki Sekretaris Camat Sangalla Selatan.

Nama Hiskia Batika BA untuk Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Sumedi Pasorong, ST dilantik  sebagai Kepala Bagian Holtikultura Dinas Pertanian, Agnes Bitti sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Yohanis Rahman Ganepo dilantik Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian.

Agustinus Tuppak, SE, M.Si selaku Kepala bagian Hubungan Industrial dan jaringan sosial dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Semuel Rembon Toding dilantik sebagai Kepala Bidang Penanaman modal dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Yahya Rahmadi dilantik sebagai Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga, Fahri Allo, ST sebagai Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Krisrianti Paongan SH menjabat Sekretaris Camat Makale Utara.

Nampak hadir dalam mutasi tersebut, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan Plt. Sekda Tana Toraja DR. Ir. Samuel Tande Bura, MM.

 (FB)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *