Cari Besi Tua, Warga Kendari Malah Temukan Granat

Cari Besi Tua, Warga Kendari Malah Temukan Granat

Tim Denpal XIV/5 Kendari mangamankan handak di Perumahan BTN Lacinta 2, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Rabu siang (3/1).

Kendari, NewsMetropol – Warga Perumahan BTN Lacinta 2, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Rabu siang (3/1) dibuat geger dengan penemuan tiga buah granat dan satu buah amunisi kaliber 38 milimeter.

Tiga buah granat nanas dan amunisi Sp tersebut pertama kali ditemukan oleh Hartati (37), seorang pemulung besi tua.

“Saya temukan benda-benda itu di penampungan besi tua. Setelah saya tahu kalau itu granat, saya langsung hubungi polisi,” ungkap Hartati.

Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kendari yang mendapat laporan tersebut langsung terjun ke lokasi. Dipimpin oleh Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedy, kepolisian langsung  berkordinasi dengan Komandan Kodim 1417/Kendari untuk dilakukan penanganan serius oleh pihak TNI AD. Selanjutnya Dandim 1417/Kendari berkodinasi dengan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Kendari untuk melakukan tindakan pengamanan bahan peledak tersebut.

Setelah mendapat informasi dari Dandim 1417/Kdi, Tim dari Denpal Kendari beranggotakan 4 orang personel dan dipimpin oleh Letkol Cpl Suwaji mendatangi TKP. Setibanya di lokasi, tim Denpal langsung melakukan pemeriksaan dan membawa 3 buat granat aktif dan 1 buah amunisi tersebut ke Mako Denpal Kendari.

Menurut Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Inf Azwar Dinata, hingga kini pihak TNI AD masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal bahan peledak tersebut.

“Kami masih melaksanakan penyelidikan lebih lanjut terkait asal granat dan munisi tersebut,” ucap Azwar saat dihubungi oleh awak NewsMetropol pada Kamis pagi (4/1).

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *