Cegah Radikalisasi dan Terorisme, NU Gelar Silaturahmi Bersama Umaro Kota Batu

Cegah Radikalisasi dan Terorisme, NU Gelar Silaturahmi Bersama Umaro Kota Batu

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat hadiri acara silaturahmi bersama NU Kota Batu, Rabu (6/6).

Batu, NewsMetropol – Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Nahdatul Ulama dengan Umaro Kota Batu dilaksanakan di Balai Desa Punten Kecamatan Bumiaji, Rabu (6/6).

Kegiatan ini mengambil tema, “Meneguhkan Semangat Hubbul Wathon Minal Iman, Cegah Radikalisasi dan Terorisme”.

Hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Wakil Ketua DPRD Nurrochman, Kepala Kemenag Kota Batu, Ketua PC NU Kota Batu H. Achmad Budiono, Pimpinan Cabang NU se-Kota Batu, Muslimat, Fatayat, IPNU, Ansor dan seluruh undangan.

Acara diawali dengan tilawatil qur’an kemudian dirangkai sambutan Ketua PC NU Kota Batu H. Achmad Budiono.

“Silaturahmi dengan ulama dan umaro penting bagi kita semua dan ini adalah awalan, nanti halal bihalal juga akan kita kemas dengan baik agar ada hubungan yang baik antara ulama dan umaro,” kata Budiono.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K,M.S.I,  juga mengingatkan untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai warga negara yang baik.

“Tugas pokok POLRI salah satunya memelihara Kamtibmas di masyarakat,  mengingat pernah ada kejadian terkait kelompok radikal (terorisme) di kawasan kita. Karenanya, perlu kewaspadaan kita bersama,” imbuh Kapolres.

Di Jawa Timur banyak Kyai karismatik,  lanjut Buher, sehingga pihaknya akan selalu berkoordinasi dan silaturahmi bersama ulama, agar bersama selalu membangun NKRI.

“Tahun ini jangan dikatakan tahun politik lebih afdol dari tahun demokrasi,  Kuncinya saya mengingatkan tanggal 27 Juni 2018 kita hadir dan gunakan hak pilih sebaik-sebaiknya,” imbuhnya.

Polres Batu sudah kerjasama dengan KPU dan Panwas, masih Kata Buher, agar proses berjalan sebaik-baiknya dan selalu jalin silaturahmi.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengucapkan terimakasih bagi semua yang hadir.

Punjul sepakat dengan apa yang disampaikan Kapolres, bahwa antara ulama dan umaro perlu kerjasama dalam membangun kemaslahatan umat demi membangun sumberdaya, keimanan serta ketaqwaan umat.

“Permasalahan apapun adalah tugas bersama antara ulama, umaro, Polri juga TNI, sehingga apapun itu disampaikan agar apa yang dilakukan bisa menjadi panutan warga masyarakat di Kota Wisata Batu,” pungkasnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Dr. Samsyu Madyan, Ketua LDNU yang memberikan pesan untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW dan buka bersama seluruh ulama dan umaro yang hadir.

(Yud/Rin)      

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *