Christian Zebua Tegaskan Tidak Tahu Pemasok Senjata OPM

Christian Zebua Tegaskan Tidak Tahu Pemasok Senjata OPM

Mayjen (Purn) TNI Christian Zebua, Foto : kabarnias.com.

Jakarta, Metropol – Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua nampaknya terusik dengan pemberitaan yang dilansir oleh republikin.com baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui dalam portal berita republikin.com tersebut, purnawirawan bintang dua itu disebut mengetahui pemasok senjata dan amunisi bagi Organisasi Papua Merdeka (OPM) sehingga kelompok bersenjata itu tidak pernah kehabisan logistik persenjataan.

Mantan Pangdam XVII/Cendrawasih itu menegaskan bahwa, sejak dirinya pensiun dari kedinasan militer, dirinya tidak lagi memiliki wewenang untuk menyampaikan pernyataan tentang institusi TNI sebagaimana yang dilansir oleh republikin.com.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan semua pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya mengetahui penyuplai senjata bagi OPM adalah hoaks.

“Saya sudah sampaikan secara lisan kepada pihak Pusat Penerangan TNI bahwa berita itu tidak benar alias hoaks. Tolong bantu sampaikan kepada masyarakat terkait klarifikasi saya ini,” ujar Christian sebagaimana yang dilansir oleh kabarnias.com, Sabtu (11/11) kemarin.

Dia menegaskan bahwa, dirinya tidak pernah memberikan pernyataan seperti yang dikutip oleh website Republikin.com ini sehingga dirinya sangat keberatan dengan pemuatan berita seperti itu.

Cristian Zebua juga menyayangkan rujukan berita republikin.com yakni antarapapua.com tidak memuat pernyataannya secara utuh saat memberikan keterangan pers pada 20 September 2014 silam.

“Apa yang ditulis dalam berita yang dimuat antarapapua.com pada 20 September 2014, ini adalah bukan pernyataaan saya yang utuh dan telah mengutip omongan saya secara sepotong-sepotong,” terangnya.

Oleh karena itu Jenderal asal Pulau Nias itu berharap agar republikin.com dan antarapapua.com segera mengklarifikasi kebenaran berita tersebut sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kepada semua masyarakat saya mohon agar tidak begitu saja percaya atas setiap berita hoaks yang diberitakan oleh pihak mana pun, termasuk di media sosial,” harapnya.

Dia menambahkan bahwa, dirinya juga telah mengirimkan klarifikasi berita tersebut kepada Dewan Pers dan Puspen TNI.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *