Dandenpom Kendari Pimpin Senam Aerobik Prajurit Korem 143/HO

Dandenpom Kendari Pimpin Senam Aerobik Prajurit Korem 143/HO

Dandenpom, XIV-5/Kendari Letkol CPM Rusan, SH., MM. memberikan pengarahan kepada peserta aerobik prajurit dan ASN jajaran Korem 143/Halu Oleo di Lapangan Sepak Bola Benu-benua, Kota Kendari, Kamis (11/1).

Kendari, NewsMetropol –  Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XIV-5/Kendari Letkol CPM Rusan, SH., MM. memimpin apel aerobik bersama prajurit dan ASN jajaran Korem 143/Halu Oleo di Lapangan Sepak Bola Benu-benua, Kota Kendari, Kamis (11/1).

Apel aerobik yang diikuti oleh 213 personil prajurit dan ASN jajaran Korem 143/HO ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap hari Kamis.

Dandenpom XIV-5/Kendari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kebugara fisik seluruh personel jajaran Korem 143/HO.

Dandenpom Kendari juga mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan ini harus diikuti dengan serius karena aerobik bersama ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk membina kebugaran fisik individu, sehingga nantinya masing-masing individu tidak kaget dalam menghadapi kegiatan kegiatan yang bersangkutan dengan fisik semisal samapta periodik maupun UKP.

“Laksanakan dengan serius kegiatan ini, manfaatnya kita nikmati sendiri dan sebagai seorang prajurit dan ASN TNI fisik harus selalu prima. Laksanakan dengan semangat, jaga faktor keamanan dan ikuti prosedur yang sudah dibuat oleh personel Jasmani Korem,” kata Letkol CPM Rusan.

Lebih lanjut setelah pelaksanaan apel dilanjutkan kegiatan hitung denyut nadi, tes vanderlay, senam pemanasan serta lari bersama yang sudah disesuaikan dengan kategori umur dan jarak tempuhnya.

Selain itu, juga dilakukan dengan penguatan seperti pull up, shit up dan push up dan kegiatan diakhiri dengan senam pelemasan yang dipimpin oleh Kepala Jasmani Korem 143/HO, Kapten Inf Samsuddin.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *