Dandim Jakarta Utara Peduli Lingkungan

Dandim Jakarta Utara Peduli Lingkungan

Jakarta, Metropol – Dalam rangka memeperingati HUT TNI ke-70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, beberapa jajaran TNI baik dari AD, AL dan AU, melakukan beberapa kegiatan demi memeriahkan HUT TNI.

Dalam hal ini Kodam Jaya memeriahkan HUT TNI ke-70 dengan menanam ratusan ribu pohon mangrove di beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Hal itu dilakukan guna menjaga kelestarian ekosistem laut.

“Sekitar 150 ribu pohon mangrove ditanam secara berkala di beberapa pulau di Kepulauan Seribu oleh jajaran Kodam Jaya,” ujar perwakilan Kodam Jaya, Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf Stefie Yantje Nuhujanan kepada wartawan, Rabu pekan lalu (9/9).

Penanaman pohon mangrove diawali di Pulau Kaliage sebanyak 40 ribu pohon, Pulau Kelapa Dua sebanyak 20 ribu pohon, dan diakhiri di Pulau Kelapa dengan menanam sebanyak 90 ribu pohon.

Usai menanam pohon mangrove, jajaran Kodam Jaya melepas 100 tukik atau anak penyu di Pulau Kelapa.

“Anak-anak penyu atau tukik semakin langka, maka kami melakukan pelepasan tukik untuk melestarikan ekosistem laut,” ujar Letkol Inf Stefie.

“Segenap komponen masyarakat melakukan penanaman ini juga karena Pulau Seribu adalah pulau kecil yang rentan terhadap abrasi dan kita tanam sehingga kelestarian ekosistem kelautan juga kita bisa mendatangkan hewan-hewan laut dengan tumbuhnya pohon mangrove ini,” tegas Dandim.

Di tempat yang sama Letkol Inf Stefie mengatakan, HUT TNI ke-70 jatuh pada tanggal 5 Oktober, sebelum dimulainya HUT TNI beberapa jajaran TNI baik dari AD, AL dan AU melakukan beberapa kegiatan demi memeriahkan HUT TNI.

Dalam kegiatan ini, hadir juga beberapa elemen seperti Balai Taman Nasional Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, dan komponen masyarakat Kepulauan Kaliage.

(Kamal)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *