Dankormar, Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). saat memimpin Sertijab Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir, JL.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Jakarta, NewsMetropol – Selaku Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). memimpin Jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir, JL.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Dimana jabatan Kadisminpers Kormar diserahtrimakan dari Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., kepada Letnan Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., yang mana sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Dalpersmil.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja kita laksanakan ini, merupakan suatu hal yang wajar dan alamiah. Hal ini bukan saja sebatas kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Disminpers Kormar merupakan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Korps Marinir yang bertugas membina dan melaksanakan kegiatan pengendalian personel, administrasi personel dan dukungan personel, baik Militer maupun Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Korps Marinir. Melihat dari tugas-tugas tersebut peran Disminper Kormar tidaklah ringan, oleh karena itu dibutuhkan suatu kepemimpinan yang memiliki dedikasi, moral dan tanggung jawab yang tinggi, baik secara personal maupun organisasi,” terang Dankormar.

Diakhir amanatnya, Dankormar mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras serta prestasi dan dedikasi yang telah tunjukkan oleh kolonel selama mengemban jabatan sebagai Kadisminpers Kormar, dan mengucapkan selamat datang kepada Kadisminpers Kormar yang baru saudara akan lebih memahami serta mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan Korps Marinir yang berkualitas dan profesional.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pasmar-1 Brigadir Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, Inspektorat Korps Marinir Kolonel Marinir Enjang Suriyana, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir M.Nadir, Aspot Dankormar Kolonel Marinir Baedhowi, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi, Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agung Trisnanto beserta para pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar-1.

(Deni M/Dispen Kormar)

KOMENTAR
Share berita ini :