Danlantamal IX Ambon Resmikan Lapangan Basket dan Sanitasi

Danlantamal IX Ambon Resmikan Lapangan Basket dan Sanitasi

Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, saat meresmikan lapangan basket dan sanitasi Lantamal IX, Jumat (12/4).

Ambon, NewsMetropol – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang meresmikan lapangan basket dan sanitasi Lantamal IX. Pembangunan terselanggara atas dukungan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Maluku, Jumat (12/4).

Dalam sambutannya Danlantamal IX menyampaikan bahwa acara peresmian lapangan basket dan sanitasi yang kita laksanakan secara sederhana pada pagi ini, merupakan ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan lapangan basket dan sanitasi yang diperuntukkan bagi siswa siswi SMP Hang Tuah dan seluruh anggota Lantamal IX. Penambahan fasilitas ini akan melengkapi fasilitas olahraga yang telah ada sebelumnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa olahraga merupakan kegiatan penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut, karena olahraga merupakan bagian tidak terpisahkan dari pola pembinaan personel TNI Angkatan Laut, bagaimana mutu yang selama ini sering kita dengar yaitu Mensana In Corpore Sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Oleh karenanya hanya dengan tubuh yang sehat maka kita dapat menyelesaikan tugas – tugas berat keseharian kita dengan baik dan optimal. Kesadaran dan gairah melaksanakan olahraga dikalangan masyarakat saat ini telah tumbuh di mana – mana. Hal ini menunjukkan bahwa keinginan untuk memiliki tubuh dan jiwa yang sehat telah menjadi budaya yang baik di masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, fasilitas olahraga seperti lapangan basket ini dibuat sesuai dengan fungsi 5 R Lantamal IX, bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada siswa – siswi SMP Hang Tuah dan seluruh anggota Lantamal IX, termasuk KRI yang sandar di Ambon ini oleh karenanya saya mengharapkan kepada seluruh anggota Lantamal IX agar dapat memanfaatkan fasilitas olahraga ini secara maksimal sesuai dengan cabang olahraga yang diminati.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada CSR Mandiri yang telah membantu hingga terlaksananya pembangunan lapangan basket Lantamal IX ini. Kepada seluruh anggota Lantamal IX Saya minta untuk dapat menjaga dan merawat fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar, Danlantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Area Head Cabang Mandiri Maluku dan Maluku Utara Rahmat Priyatna menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan Lantamal IX dan bisa berolahraga bersama – sama. Semoga fasilitas yang dibangun bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan prasasti pembangunan lapangan basket dan sanitasi oleh Danlantamal IX beserta Area Head Cabang Mandiri Maluku dan Maluku Utara.

(Deni M/Dispen Lantamal IX)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *