Danlantamal IX Terima Kunjungan Kapushidros TNI AL

Danlantamal IX Terima Kunjungan Kapushidros TNI AL

Kepala Pushidrosal, Laksamana Muda TNI Drs. Ir. Harjo Susmoro, S.H., M.H., dalam paparannya pada sosialisasi peran, tugas dan fungsi Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Militer maupun sebagai Lembaga Hidrografi Nasional kepada prajurit Lantamal IX dan unsur maritime, di Markas Komando Lantamal IX, Kamis (9/11). Foto: Lantamal IX Ambon.

Ambon, Metropol – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han)., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Hidrologi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Laksamana Muda TNI Drs. Ir. Harjo Susmoro, S.H., M.H., di Markas Komando Lantamal IX Kamis (9/11).

Pada kunjungan tersebut, Kapushidrosal beserta Tim Safari Pushidrosal memberikan sosialisasi peran, tugas dan fungsi Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Militer maupun sebagai Lembaga Hidrografi Nasional kepada prajurit Lantamal IX dan unsur maritim yang ada di Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapushidrosal beserta Tim dan para peserta di Gedung Manggala Loka Lantamal IX dalam rangka mengikuti sosialisasi peran, tugas dan fungsi Pushidrosal.

ā€œDiharapkan apa yang disampaikan oleh Tim Safari Pushidrosal dapat disimak dengan baik sehingga output dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Danlantamal IX.

Sementara itu, Kapushidrosal menyampaikan bahwa Pushidrosal berkewajiban untuk menyediakan layanan hidrografi dan kenautikaan untuk keselamatan pelayaran dengan melaksanakan survei hidrografi, menyiapkan dan mengumumkan peta navigasi laut, petunjuk-petunjuk pelayaran serta publikasi nautika lainnya. “Selain itu juga menerbitkan berita pelaut guna memelihara informasi peta navigasi laut dan publikasi nautika agar selalu up to date,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan data hidrografi, oseanografi, meteorologi dan geografi maritim yang telah dikumpulkan oleh Tim Surta Hidros, kemudian diolah dan disimpan dalam sebuah database hidrografi untuk dimanfaatkan.

(Deni M/Dispen Lantamal IX)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *