Danlantamal VI Pimpin Upacara Militer Pemakaman Personel Lantamal VI

Danlantamal VI Pimpin Upacara Militer Pemakaman Personel Lantamal VI

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. saat memimpin prosesi Pemakaman Militer Jenazah Almarhum Letkol Laut (KH) Sylvester Daud Bari, S.H., M.Si, Selasa (30/1).

Palopo, NewsMetropol – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. memimpin prosesi Pemakaman Militer Jenazah salah satu Personel Lantamal VI Almarhum Letkol Laut (KH) Sylvester Daud Bari, S.H., M.Si, Selasa (30/1).

Jenazah Almarhum dimakamkan di Kelurahan Lebang, Wara Barat Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sebelumnya disemayamkan di rumah Duka yang beralamat di Jalan Opu Tosappaile No. 7 Palopo, Sulawesi Selatan.

Laksamana Pertama TNI Yusup mengatakan, upacara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada almarhum dan mengenang jasa-jasa almarhum selama aktif di lingkungan TNI-AL khususnya di Lantamal VI termasuk  tanda jasa yang dimiliki.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan ketabahan iman kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar Danlantamal VI dalam sambutannya.

Di akhir amanatnya, Laksamana Pertama TNI Yusup mengajak hadirin mendoakan almarhum, semoga kesalahan dan kekhilafan yang ada pada almarhum diampuni Tuhan yang Maha Esa dan arwahnya mendapat tempat yang layak disisiNya.

Hadir di upacara pemakaman tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, Kafasharkan Makassar, Dandenma Lantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI, seluruh keluarga dan kerabat Almarhum dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal VI.

Sementara itu salah seorang perwakilan Keluarga menyampaikan apresiasi kepada Danlantamal VI dan jajarannya atas bantuan dan perhatian yang begitu besar terhadap almarhum.

“Terimakasih sehingga prosesi pemakaman almarhum di Palopo ini, semua berjalan lancar,” kata salah satu perwakilan dari keluarga Alamarhum.

Untuk diketahui, Almarhum Letkol Laut Daud meninggal Dunia karena sakit di Rumkital Jala Ammari Lantamal VI pada hari Jum’at malam tanggal 26 Januari 2018.

Almarhum meninggalkan seorang Istri yang juga Anggota Bintara Kowal Lantamal VI dan dua orang Putri.

(Azis Kane/Dispen Lantamal VI)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *