Danramil Tanjungpandan Beri Pelatihan Bela Negara Pada Siswa

Danramil Tanjungpandan Beri Pelatihan Bela Negara Pada Siswa

Danramil 01/Tanjung Pandan, Mayor Joko Lelono, saat memberikan materi dalam acara Bela Negara kepada para siswa siswi MAN 1 Tanjungpandan, Rabu (27/12).

Belitung, Metropol – Danramil 01/Tanjung Pandan, Mayor Joko Lelono, memberikan materi Bela Negara para siswa siswi MAN 1 Tanjungpandan, Rabu (27/12) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Penguatan Bela Negara kepada generasi muda, yang bertempat di MAN 1 Tanjungpandan  jalan Kapten Patimura Kel.Tanjung Pendam

Danramil 414-01 Mayor Inf Djoko Lelono memberikan pembekalan  dengan materi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika kepada lebih kurang 70 siswa dan siswi MAN 1 Belitung.

Berbagai pembekalan disampaikan kepada calon pemimpin bangsa dimasa mendatang diantaranya meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kepada Allah. Dalam materi soal Pancasila juga di sampaikan, bahwa Pancasila itu adalah dasar negara, juga sebagai pandangan dan falsafah hidup bangsa indonesia yang harus selalu kita jaga.

Kemudian, Danramil juga menegaskan sekaligus memotivasi para pemuda dengan semangat Sumpah Pemuda 1928, guna meningkatkan semangat belajar dan berprestasi di sekolah. Yang diketahui akan berguna dalam proses belajar demi membekali diri dengan berbagai  ilmu pengetahuan.

“Dengan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan yang sudah ada  pada bangsa kita, ini gunanya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat indonesia,” ucap Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menguraikan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Dengan kemajuan tehnologi media sosial sekarang ini siswa harus pandai memilah mana yang baik dan yang buruk. “Agar para siswa dan siswi meningkatkan motivasi belajar dengan cara menimbulkan rasa ingin tahu dan rasa percaya diri,” pungkasnya.

(LH/Pendim 0414/Blt)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *