Danrem 044/Gapo Pesan Dandim Lahat Baru Dapat Menjadi Guru dan Orang Tua Yang Baik Bagi Prajurit

Danrem 044/Gapo Pesan Dandim Lahat Baru Dapat Menjadi Guru dan Orang Tua Yang Baik Bagi Prajurit

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. (Tengah) salam komando pada acara Serah Terima Jabatan Dandim 0405/Lahat dari Letkol Czi Srihartono, S.E. kepada Letkol Kav Sungudi di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo, Kota Palembang, Sabtu sore (9/6).

Palembang, NewsMetropol – Komandan Komando Resort Militer 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0405/Lahat.

Jabatan Dandim 0405/Lahat diserahterimakan dari Letkol Czi Srihartono, S.E. kepada Letkol Kav Sungudi di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo, Kota Palembang, Sabtu sore (9/6).

Dalam amanatnya, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan, bahwa Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

“Sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan,” ujarnya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama Letkol Czi Srihartono, S.E. dan Ibu atas pelaksanaan tugas dan pengabdian dalam membina prajurit dan keluargannya di wilayah Kodim 0405/Lahat, yang selanjutkan menjabat sebagai Pabandya-3/Wasev Bakti TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad.

Ucapan selamat datang dan selamat bertugas juga disampaikan kepada Letkol Kav Sungudi dan Ibu atas kehormatan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Komandan Kodim 0405/Lahat dan Ketua Persit Cabang XVI Lahat, sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Bela Negara Rindam II/Sriwijaya.

“Saya percaya dengan bekal pengalaman dan kematangan selama menjadi prajurit TNI AD yang lebih dari 20 tahun, sangup dan dapat menciptakan pertumbuhan di Kodim 0405/Lahat,” ujarnya lagi.

Selain itu, Danrem 044/Gapo juga menyampaikan, bahwa pewaris nilai luhur dari para pejuang terdahulu harus melekat pada diri Perwira, karena itulah yang membuat organisasi TNI menjadi kuat dan dihormati, bagaimana kemimpinan TNI AD bisa dilakukan dalam menegakkan negeri ini yang pernah dilakukan oleh para pendahulu.

“Jadilah bapak yang baik dulu, jadilah manajer yang baik bagi setiap pejabat dan jabatan sesuai job discriptionnya, bagi tugas mereka dengan baik dan benar, selanjutnya menjadi guru mereka dan terakhir jadilah komandan mereka,” terang Kolonel Budiman.

Kepada pejabat baru Dandim 0405/Lahat yang baru, Danrem berpesan bahwa saat ini di masa damai, label Komandan tidak perlu diagungkan karena kurang efektif tetapi Komandan akan berguna efektif bila terjadi perang.

“Sekarang jadilah bapak yang baik, carilah nafkah yang halal bagi keluarga Kodim 0405/Lahat, bekerjalah dengan keras, ciptakan pertumbuhan bagi keluarga besar Kodim 0405/Lahat, ciptakan kerukunan dalam rumah tangga dan ciptakan kerukunan dengan tetanggamu, karena disana ada Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, ada ekstrimis/ paham radikal, sadari itu semua bagian dari kehidupan sosialmu, yang harus disikapi dengan berlaku adil kepada mereka semua,” pesan Danrem.

Hadir dalam upacara Sertijab Dandim 0405/Lahat tersebut, Danrem 044/Gapo  Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Kasrem 044/Gapo, para Dandim, para Danden dan Kabalak jajaran Korem 044/Gapo, para Kasi Korem 044/Gapo, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0405/Lahat, Ketua Persit KCK beserta para Ketua  Cabang dan Pengurus jajaran Koorcab Rem 044 serta perwakilan prajurit dan PNS serta Persit KCK jajaran Korem 044/Gapo.

(M. Daksan/Penrem 044)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *