Danrem 143/HO Bangga Atas Perolehan Medali Emas Putri Prajuritnya

Danrem 143/HO Bangga Atas Perolehan Medali Emas Putri Prajuritnya

Komandan Korem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, saat menerima Caca yang didampingi orang tuanya Kapten Inf Syamsuddin, di Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Senin (17/12).

Kendari, NewsMetropol – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara yang di gelar di Kabupaten Kolaka telah usai.

Sebagaimana diketahui dalam event tersebut, Kontingan dari 17 Kabupaten/Kota memperebutkan 573 medali emas, 573 medali perak dan 732 medali perunggu.

Rasa bangga akan dialami oleh para atlet yang dapat menyumbangkan medali bagi daerah yang diwakilinya saat bertanding.

Demikian halnya yang dirasakan oleh atlit selam dalam cabang olahraga Air Rafika Marsya Ramadhani yang akrab dipanggil caca.

Caca yang merupakan atlit yang mewakili Kota Kendari adalah putri dari prajurit Korem 143/HO Kapten Inf Syamsuddin yang saat ini menjabat Kajasrem 143/HO.

Komandan Korem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, menerima Caca yang didampingi orang tua di Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Senin (17/12).

Danrem sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Caca yang masih belia dan masih duduk di bangku SD Kuncup Pertiwi kelas 6 itu menyumbangkan 6 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Sangat bangga karena dalam usia 11 tahun telah menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan menyumbangkan 6 emas dan 1 perunggu,” tutur Kolonel Dedi.

Lebih lanjut Kolonel Dedi berharap, agar prestasi yang telah diraih nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Terus berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” pungkas Danrem.

Untuk diketahui 6 medali emas tersebut berasal dari kelompok estafet masing-masing 4×50 meter finswimming putri, 4×50 meter surface putri, 4×100 meter finswimming putri, 4×100 meter surface putri, 4×200 meter finswimming putri, 4×200 meter surface putri dan medali perunggu di dapat melalui nomor perorangan 50 meter surface putri.

Hal senada disampaikan orang tua Caca Kapten Inf Syamsuddin yang menyampaikan akan selalu dan terus mendukung kegiatan yang dilakukan putrinya.

“Sebagai orang tua akan selalu memberikan dukungan dengan apa yang telah dilakukan caca, agar nantinya dapat mengharumkan nama keluarga, dan insya allah dapat menjadi duta buat Indonesia kedepannya,” kata Kapten Syamsuddin.

Caca yang kelahiran Ampana, 17 September 2007, turun di kelompok dewasa dan merupakan peserta termuda dalam gelaran cabang selam porprov tahun ini.

Sebelumnya Caca telah mengikuti kejuaraan nasional selam yang dilaksanakan pada bulan mei 2018 di Bali.

(Salim Budi Agung)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *