Danrem 143/HO Buka Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK dan SMP Dalam Rangka HUT TNI ke 74

Danrem 143/HO Buka Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK dan SMP Dalam Rangka HUT TNI ke 74

Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK, SMP Se-Kota Kendari dan Ibu Dharma Pertiwi, Selasa (23/9).

Kendari, NewsMetropol – Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, membuka secara resmi Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA/SMK, SMP Se-Kota Kendari dan Ibu Dharma Pertiwi, Selasa (23/9).

Lomba yang mengusung tema “Kobarkan Semangat Nasionalisme di Dadamu” tersebut digelar dalam rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019 di Wilayah Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G.

“Lomba baris-berbaris ini tentu saja tidak hanya sekedar ajang untuk memajukan prestasi namun lebih dari itu lomba ini bertujuan untuk menamkan displin, kekompakan, keindahan dalam tim serta menanamkan nilai-nilai semangat bela negara bagi sebagai generasi muda dan pelajar, guna menanamkan dan menumbuh kembangkan rasa kedisiplinan dan sikap bela negara sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa,” kata Danrem mengawali amanatnya.

Pada kesempatan itu Danrem 143/HO juga mengajak segenap komponen bangsa dan para pelajar di wilayah Kota Kendari untuk  menunjukan prestasi belajar dalam mewujudkan cita-cita dan meraih masa depan dengan memantapkan rasa solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto berharap melalui kegiatan ini akan tercipta generasi muda yang bangga sebagai warga negara Indonesia, bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh nilai dan norma masyarakat, sekaligus akan memiliki kesadaran untuk membela negaranya.

“Untuk itu saya senantiasa menyambut baik dengan adanya kegiatan lomba ini dengan harapan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan generasi muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisma dikalangan para pemuda dan pelajar dilingkungan pendidikan pada umumnya,” pungkas Danrem 143/HO.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Hendi Suhendi (Dandim 1417/Kdi), Kasrem 143/HO, Letkol Inf Arif Susanto Mayor Lek Isti, Mayor Laut (P) Tri Susanto, Para Kasi, Para Pasi Korem 143/HO para Kadisjan dan Kabalak Korem 143/HO, dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 143 PD XIV/Hasanuddin, MG. Prasetyati Yustinus Nono Yulianto.

(Salim Budi Agung)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *