Danrem 143/HO dan Bupati Konawe Utara Tinjau Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 1417/Kendari

Danrem 143/HO dan Bupati Konawe Utara Tinjau Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 1417/Kendari

Danrem 143/Haluoleo, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman saat meninjau lokasi penyelenggaraan kegiatan TMMD Imbangan T.A 2018 Kodim 1417/Kendari di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (25/4).

Wanggudu, NewsMetropol – Komandan Korem 143/Haluoleo, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman meninjau lokasi penyelenggaraan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan T.A 2018 Kodim 1417/Kendari di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (25/4).

Dalam peninjauan ini, Danrem 143/Haluoleo yang didampingi Bupati Konawe Utara Ruksamin, melihat langsung progres pengerjaan 9 sasaran fisik di Desa Labengki, mulai dari renovasi puskesmas pembantu, renovasi dan pembangunan rumah layak huni warga, pembuatan pedestrian wisata, pembuatan lapangan voli, pembuatan pagar sekolah, hingga pembuatan bak sampah.

Selain itu, arbituren Akmil 1991 ini juga meninjau Posko TMMD Imbangan, serta melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Labengki, sekaligus menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat.

“TMMD Imbangan merupakan inisiatif satuan bawah, untuk mengimbangi penyelenggaraan TMMD Reguler yang merupakan program komando atas yang sudah ditentukan waktunya, satuannya dan anggaran operasionalnya. Bedanya, TMMD Imbangan tanpa dukungan anggaran operasional dari satuan atas, pelaksanaannya sesuai kebutuhan wilayah dan permintaan pemerintah daerah setempat kepada satuan teritorial terkait,” jelas Danrem 143/Haluoleo.

Sementara itu, Kapenrem 143/Haluoleo Mayor Inf. Azwar Dinata menambahkan, Danrem 143/Haluoleo puas dan mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Imbangan Kodim 1417/Kendari di Desa Labengki. Secara keseluruhan, lanjutnya, progres pengerjaan 9 sasaran fisik dalam kegiatan ini sudah mencapai 70 persen, sesuai dengan target dan rencana yang ditentukan.

“Alhamdulillah, sejauh ini sesuai dengan target dan jadwal yang direncanakan,sejauh ini kendalanya adalah transportasi untuk memobilisasi material pengerjaan yang harus menggunakan transportasi laut yang tidak bisa setiap waktu. Namun bisa teratasi dengan dukungan berbagai pihak. Masyarakat juga mengapresiasi dan berterima kasih dengan program pembangunan lewat TMMD Imbangan yang dilakukan Kodim 1417/Kendari ini,” jelas Mayor Azwar.

(Salim Budi Agung/Penrem 143)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *