Danrem 143/HO Kunker ke Kodim Buton

Danrem 143/HO Kunker ke Kodim Buton

Danrem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., saat sambutan dalam kunjungan kerja di Kodim 1413/Buton, Kamis (11/1).

Baubau, NewsMetropol – Komandan Korem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 143/HO dr. Susi Nurhadiman melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1413/Buton, Kamis (11/1).

Danrem 143/ HO mengatakan, kegiatan kunjungan ini merupakan program kerja Korem 143/HO sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka bersama seluruh personil jajaram Kodim 1413/Buton.

Pada kesempatan tersebut Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. memberikan pengarahan kepada personel militer, ASN Kodim 1413/Buton, Kipan A Yonif 725/Wrg, Sub Denpom XIV/5-2 Baubau, Minvedcad Baubau, Poskes Baubau dan Ibu Persit di Aula Manunggal Makodim 1413/Buton Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau.

“Bersyukur dan terus bersyukur dengan apa yang sudah dianugrahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, dengan bersyukur kita dapat menghindari pelanggaran,” ujar Danrem lagi.

Lebih lanjut Kolonel Dedi Nurhadiman mengatakan, Kodim 1413/Buton harus bisa menampilkan teritorial yang dicintai oleh rakyat, terus bersinergi dengan instansi lain dan menghindari narkoba.

“Jadikanlah prajurit yang selalu ditunggu kehadirannya karena bisa membawa kesejukan. Jangan berpikir buruk kepada orang lain, hadapi segala permasalahan dengan kepala yang dingin dan ciptakan kesejukan dan jaga nama baik TNI AD dimanapun kita berada,” imbuh Danrem 143/HO.

Kepada prajurit Yonif 725/Wrg Danrem menegaskan, untuk selalu memelihara dan mengedepankan loyalitas serta terus menjaga komunikasi antara junior dan senior.

“Yang kedapatan melanggar harus diproses sesuai dengan aturan yang berlaku apalagi tersangkut narkoba hukumannya sudah jelas, pecat!,” tegas Kolonel Dedi.

Orang nomor satu di jajaran Korem 143/HO itu menegaskan, bahwa dalam menghadapi pemilukada, seluruh prajurit TNI harus menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

Mantan Danpusdikintel TNI AD itu berpesan kepada seluruh prajurit, ASN dan Persit untuk selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dengan selalu berpikir positif dan memperhatikan anak.

“Kalau berbuat baik walaupun rezki belum datang tetapi malapetaka sudah pasti menjauh, tetapi kalau berbuat tidak baik rezki belum tentu dapat malapetaka sudah pasti dapat,” pesannya.

Pantauan Metropol hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Dandim 1413/Buton Mayor Inf Sumarji, Pabung Kabupaten Buton Mayor Inf Gidion Skoda, Pabung Kabupaten Bombana Mayor Inf La Ode Tadi, Perwira Staf Kodim 1413/Buton, Danramil jajaran Kodim 1413/Buton, Danki A Yonif 725/Wrg Kapten Inf M. Arfah, Dansub Denpom XIV/5-2 Baubau Kapten Cpm I Ketut Budiasa, Danunit Kodim 1413/Buton Letda Inf Jumri Anci dan Ketua Persit KCK Kodim 1413/Buton Ny. Kiki Sriyanto.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *