Danrem 162/Wira Bhakti Buka Kejuaraan Tenis Nasional Tahun 2017

Danrem 162/Wira Bhakti Buka Kejuaraan Tenis Nasional Tahun 2017

Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Infanteri Farid Makruf kepada wartawan dalam pembukaan Pertandingan Kejuaraan Tenis Nasional di Lapangan Tenis Korem 162/Wira Bhakti, Gebang, Mataram.

Mataram, Metropol – Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Infanteri Farid Makruf,M.A. secara resmi membuka Pertandingan Kejuaraan Tenis Nasional di Lapangan Tenis Korem 162/Wira Bhakti, Gebang ,Mataram, Jum’at, (11/08).

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan, bahwa kejuaraan yang memperebutkan piala Danrem 162/WB  sekaligus merupakan rangkaian dari kegiatan  peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 72.

Selain itu, Danrem 162/WB juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang pembinaan bagi generasi muda  khususnya di NTB dalam bidang olah raga tenis sekaligus untuk menghidupkan masa kejayaan olah raga tenis Indonesia beberapa tahun silam yang saat ini hampir tenggelam.

“Ini sebagai ajang untuk menggali bakat petenis generasi muda terutama asal NTB yang nantinya akan diberikan pelatihan dan pembinaan sehingga diharapkan mampu berkompetensi ke tournament yang  lebih Besar demi mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ungkap Danrem.

Kata Danrem, Kejuaraan dan Open Cup ini terselenggara bekerjasama dengan Christhoper Rungkat Foundation yakni yayasan yang didirikan oleh Christhoper Rungkat untuk membantu anak-anak Indonesia dalam meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Indinesia khususnya dibidang olah raga tenis.

“Christhoper Rungkat sedang mengejar peringkat 100 dunia dibidang double,dan kebetulan saya diangkat sebagai pelindung CPR,” terangnya.

Untuk diketahui Kejuaran Tenis Nasional  Danrem Cup ini diikuti oleh beberapa club dari luar Lombok  diantaranya dari Sumbawa,Bali, Jawa Tengah, Jambi, Tasikmalaya, serta klub tenis lokal Polda, Korem, PLN, BRI, SPN, Polres, Kejaksaan, MTBC, Handayani, Pajak, Kum ham, Lanud, PT AD, imigarasi, Lanal dan lain lain.

Pertandingan yang digelar Korem 162/WB tersebut diikuti oleh sekitar 144 Orang yang terbagi dalam beberapa kelas diantaranya kelas dibawah 10 tahun, 14 tahun,16 tahun, prestasi , ganda dan single.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari terbagi dalam dua lokasi  pertandingan yakni di lapangan Tenis Korem 162/WB dan Lapangan Tenis Polda NTB.

(Rahmat/Amrin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *