Dapat Dukungan Gerindra, Pasangan Agus – Tanribali Janji Hantarkan Sulsel Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Dapat Dukungan Gerindra, Pasangan Agus – Tanribali Janji Hantarkan Sulsel Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang didampingi Wakilnya Tanribali Lamo dalam keterangan persnya kepada sejmumlah awak media, di RM Ayam Goreng Suharti, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (4/1).

Jakarta, NewsMetropol – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo menemui Prabowo Subianto di kediamannya untuk meminta dukungan dari Partai Gerindra, Kamis (4/1).

Sebelum sampai di Rumah mantan Pangkostrad itu, pasangan Cagub/Cawagub Sulsel ini beserta Tim jaringan Jakarta – Makassar terlebih dahulu melaksanakan Shalat Magrib berjamaah di Masjid At Taqwa Kebayoran.

Dapat Dukungan Gerindra

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo didampingi Tim Jaringan Jakarta – Makassar persiapan Shalat Magrib berjamaah di Masjid At Taqwa Kebayoran, Jakarta, Kamis (4/1).

Kepada wartawan Agus mengatakan, usai mendapatkan rekomendasi partai Gerindra, pihaknya secepatnya akan mendaftar ke KPU.

Menurutnya, meskipun pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra namun dirinya dan pasangannya masih membutuhkan dukungan dari partai lain mengingat Partai Gerindra hanya memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel.

“Sudah ada hanya tidak etis kalau kita sebut sekarang. Kami akan mendaftar di saat-saat akhir waktu pendaftaran,” ujarnya Agus kepada sejumlah Wartawan, pada Kamis malam (4/1).

Lanjut Agus, jika rakyat Sulsel memberikan amanah kepada dirinya dan Tanribali Lamo untuk memimpin Sulsel, pihaknya berkomitmen akan menjadikan Sulsel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia.

“Kalau selama ini kita berada pada cluster II maka saat ini kita harus berada pada cluster I,” ujarnya lagi.

Menurutnya, untuk mencapai cluster I itu adalah suatu keniscayaan mengingat Provinsi Sulsel memiliki semua potensi sumber daya yang dibutuhkan.

“Sumber daya alam kita melimpah dan sumberdaya manusia pun kita siap,” terangnya.

Dia juga mengatakan, untuk mencapai Cluster I tersebut pihaknya akan menyiapkan lima kawasan industri baru yang bertumpu pada pengembangan industri pertanian dan industri maritim.

Partai Gerindra Resmi Rekomendasikan Agus

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyerahkan SK untuk Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo untuk maju manjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode tahun 2018-2023.

“Kita menyebutnya kawasan Labuba Malabo yaitu Latimojong, Bulusaraung, Bawakaraeng, Selat Makassar, Laut Flores dan Teluk Bone sebagai kawasan yang akan menjadi kawasan industri” terangnya.

Bacagub Sulsel yang juga Mantan ketua DPRD Sulsel 2004-2007 itu meyakini konsep pengembangan lima titik kawasan tersebut akan mampu menekan angka kemiskinan di daerah terpencil, sekaligus mengatasi masalah pengangguran di daerah perkotaan.

Selain itu, diharapkan nantinya bisa menyelesaikan problem ketimpangan pertumbuhan antar sektor dan antar wilayah sehingga pembangunan tersebut dapat dirasakan secara merata oleh seluruh rakyat Sulsel.

Lanjutnya, konsep pengembangan kawasan ini akan dijalankan atau diterapkan dengan didukung peningkatan infrastruktur atau akses jalan sebagai konekting dari satu daerah atau desa ke desa lain, agar semua potensi yang ada di daerah tersebut bisa dioptimalkan.

“Sehingga pada akhirnya masalah kemiskinan bisa ditekan. Karena selama ini simpul-simpul kemiskinan ada disitu, di daerah pegunungan dan kawasan pesisir,” jelasnya

Untuk diketahui, dalam SK Partai Gerindra tertulis Mayjen TNI (Purn) Drs. Tanribali Lamo, SH sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Agus Arifin Nu’mang maju di Pilgub Sulsel 2018.

Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo (TBL) adalah lulusan Akmil tahun 1974 dengan berbagai pengalaman dan jabatan yang pernah diembangnya, diantaranya Direktur Ajudan TNI AD, Asisten Personil KASAD (2003), Pejabat Gubernur Sulsel (2008), Dirjen Kesbangpol Kemendagri (2008–2015), Pejabat Gubernur Sulawesi Tengah (2011), Pejabat Gubernur Papua Barat (2011-2012) dan Pejabat Gubernur Maluki Utara (2013-2014).

(Imr)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *