Densus 88 Tangkap 1 Tersangka Terorisme di Riau

Densus 88 Tangkap 1 Tersangka Terorisme di Riau

Busur panah, senapan angin, bahan handak, Pupuk KNO3, Sulfur, Gula, Arang dan granat tangan rakitan 1 buah milik terduga tersangka teroris MNZ (33) yang diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri.

Riau, NewsMetropol – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, Densus 88 Polri berhasil menangkap 1 tersangka kasus terorisme.

“MNZ ditangkap di Kampus Unri Fakultas Fisipol, Kelurahan Simpang Baru Kec. Tampan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu, (2/6) sekira pukul 13:30 wib,” ujar Irjen Setyo dalam keterangan tertulisnya kepada NewsMetropol, Sabtu (2/6).

Kata dia, kronologis penangkapan MNZ (33) terjadi ketika Densus 88 sekira pukul 13:30 wib, melakukan penggeledahan dan menemukan bom rakitan di Kampus Unri Fakultas Fisipol, yang betalamat di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Lanjutnya, MNZ berprofesi Swasta dan merupakan mantan Mahasiswa di Kampus tersebut.

“Sesuai KTP, MNZ beralamatkan di Lubuk Sakat, RT/RW : 8/4, Lubut Sakat, Perhentian Raha, Kampar Riau,” ujarnya lagi.

Irjen Setyo juga mengatakan, selain menangkap MNZ, pihaknya juga mrngamankan RB als D (34) di Desa Kampar Kecamata  Kumbang Kabupaten Kampar dan OS als K (32) di kawasan Kampus Unri.

“Keduanya juga merupakan swasta dan eks mahasiswa Universitas Riau,” jelas Kadiv Humas.

Lebih jauh Setyo mengatakan, bahwa keterlibatan MNZ karena diduga memiliki kemampuan membuat bom TATP (Triacetone Triperoxide) dan menshare cara pembuatan bom di link group telegram.

“Tersangka juga diduga menyerukan amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD Riau,” terangnya.

Kadiv Humas menambahkan, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa bom pipa besi yang sudah jadi 2 buah, bahan handak TATP yang sudah jadi, busur panah 2 buah, anak panahnya 8 buah, senapan angin 1 buah, granat tangan rakitan 1 buah.

“Juga ada bahan handak lain berupa pupuk KNO3, sulfur, gula dan arang,” pungkasnya.

(M. Daksan/Divhumas Polri)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *