Desa Sidorejo Maju dan Berkembang

Polewali Mandar, Metropol - Desa Sidorejo dibawah kepemimpinan Kepala Desa Drs Janaidi yang sudah  kurang lebih lima tahun dimulai pada tahun 2009 yang lalu, berhasil memenangkan pertarungan sebagai  orang nomor satu di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar  yang sat ini hampir satu periode melaksanakan tugas. Dalam melaksanakan tugasnya, desa Sidorejo tersebut mengalami kemajuan dan berkembang seiring dengan kemajuan kota Kecamatan Wonomulyo.  Yang oleh beberapa pengamat mengkategorikan Wonomulyo sebagai kota segi tiga dari sektor perekonomian, salah satu penyangganya adalah desa Sidorejo yang menyatu dengan kota Kecamatan Wonomulyo..

Kemajuan dan perkembangan Desa Sidorejo dibawah kepemimpinan Drs Junaidi pantas mendapat acungan jempol atas kerja keras dan pelayanan yang dilaksanakan dengan pendekatan-pendekatan yang dia lakukan baik kepada pemerintah kecamatan maupun terhadap pemerintah Kabupaten. Dari hasil pantauan Metropol, infrakstuktur berupa pembangunan jalan, bangunan kantor desa itu sendiri, dan lain sebagainya semuanya sudah terbuat dari beton. Dan yang  menjadi perhatian dari masyarakatnya yakni adanya pengadaan mobil ambulance, yang sebagian dananya dari swadaya masyarakat dan sebagiannya lagi bantuan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Mobil ambulance tersebut diperuntukkan kepada warga masyarakat desa Sidorejo yang  membutukan pertolongan untuk di antar ke rumah sakit dengan tidak dipungut biaya alias gratis. suatu perhatian yang Junaidi berikan kepada warga masyarakatnya. Oleh karena itu, bulan Oktober 2015 tahun ini,  masyarakat  memintanya untuk kembali  mencalonkan diri. Karena dinilai dedikasnya untuk memajukan desa tersebut sangat baik, sehingga warga antusias akan mendukung kembali  pencalonannya sebagai orang  nomor  satu di desa  Sidorejo tersebut.

Kades Junaidi saat ditemui Metropol mengatakan, “kemajuan dan perkembangan desa yang saya pimpin tersebut tidak terlepas dari partisipasi masyarakat  Desa Sidorejo khususnya dan pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah. mengenai pencalonan saya kembali tergantung dari masyarakat, karena saya hanya  melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, membantu masyarakat dari segala urusan dinas maupun pribadi, serta memajukan Desa Sidorejo sebagaimana desa desa lainya,”  katanya. (Usman Padong)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *