Diantar Ribuan Pendukung, Rusda-Syafei Daftarkan Diri ke KPUD Sultra

Diantar Ribuan Pendukung, Rusda-Syafei Daftarkan Diri ke KPUD Sultra

Pasangan Bakal Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud – Syafei Kahar resmi mendaftar ke KPUD Provinsi Sultra, Rabu (10/1).

Kendari, NewsMetropol – Pasangan Bakal Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud – Syafei Kahar resmi mendaftarkan dirinya ke KPUD Provinsi Sultra pada Rabu (10/1).

Rusda – Syafei yang diantar oleh ribuan pendukungnya tiba di Sekretariat KPUD Provinsi Sultra, Jalan Chairil Anwar Nomor 9, Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari pada pukul 10.00 WITA.

Bersama tim, pasangan ini disambut oleh Ketua KPUD Provinsi Sultra, Hidayatullah beserta seluruh komisioner.

Didampingi salah satu Anggota DPP Partai Demokrat Andi Nurpati, Wasekjen DPP PPP Muhalim Nurdin, Wasekjen DPP PKB Abdul Fatah,

Ketua DPW Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA, serta Ketua DPW Partai Perindo Sultra Jefrray Bitikkaka, pasangan Rusda – Syafei menyerahkan berkas pendaftaran dan menjalani verifikasi berkas kelengkapan yang telah diatur dalam Peraturan KPU RI di Aula Husni Kamil Manik.

Usai melalui proses pendaftaran dan verifikasi berkasi, di hadapan awak media Rusda Mahmud mengucap syukur karena telah berhasil melewati satu tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

“Alhamdulillah kami telah berhasil melalui tahap pertama Pilkada ini. Kami berhasil lolos dengan dukungan tiga partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan,” ungkap Rusda.

Selanjutnya, imbuh Rusda, dirinya bersama sang wakil, Syafei Kahar akan melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (12/1) mendatang.

Disinggung dengan deklarasinya yang berlangsung sederhana, Rusda mengatakan jika deklarasi hanyalah merupakan pernyataan sikap dan kesiapan untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur sehingga tidak perlu menyelenggarakan acara yang meriah.

“Deklarasi itu pernyataan sikap siap maju, itu saja. Tidak perlu pakai acara mengundang artis, mengambil band, dan segala macamnya,” tutupnya.

Sementara itu, sang calon Wakil Gubernur, Syafei Kahar menyampaikan harapannya kepada seluruh tim sukses agar tetap solid mendukung dirinya bersama Rusda Mahmud tanpa harus menjelek-jelekkan calon lain.

“Saya harap semua tim solid, tidak perlu menjelek-jelekkan calon lain karena kita semua bersaudara. Kemenangan itu penting tetapi persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya,” ucap Syafei.

Pasangan ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahterasmas dan tes narkoba di BNNP Sultra pada Jumat (12/1) mendatang.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *