Dinas Peternakan Membangun Pusat Argo Bisnis Pembibitan dan Peternakan

Dinas Peternakan Membangun Pusat Argo Bisnis  Pembibitan dan Peternakan

Sukabumi, Metropol – Dinas Peternakan Kab. Sukabumi saat ini sedang membangun Pusat Argo Bisnis (UPTD) Pembibitan dan Pakan ternak yang berlokasi di Kp. Cicemong Desa Purabaya Kec. Purabaya yang telah berjalan satu tahun 2014. Ramdan selaku UPTD Pembibitan dan Pakan mengatakan khususnya untuk masyarakat Kab. Sukabumi, dan disini menampung sapi-sapi betina tetapi bisa melahirkan tanpa harus pake pejantan, dan semoga bisa melahirkan anak-anak sapi yang lahir itu dalam keadaan sehat dengan kualitas bibit yang baik dan sehat.

Harapan kedepan sapi-sapi yang lahir akan membuat semacam Register atau Akte Kelahiran. Jadi punya arsip dan data-data lengkap. “Itu salah satu tujuan saya,” kata Ramdan Nugraha ketika ditemui di tuang kerjanya.

Di tempat terpisah Ir.H. Susilo Budi, MM, selaku Kepala Bidang Produksi Ruminansia ketika di minta penjelasan lewat telpon seluler mengatakan, mari kita bangun bersama-sama, karena kesuksesan itu perlu dan harus kita bangun dan kita pelihara. Harapan saya dengan terbangunnya kawasan Argo Bisnis berbasis peternakan bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat luas dan serta bibit sapi potong berkualitas yang bisa dijadikan pusat sapi-sapi yang baik dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luas umumnya se- Indonesia, itu salah satu tujuan saya,” kata Ir.H. Susilo Budi dengan penuh harap. (Yopi/Yayan.S)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *