Dirbinmas Polda Sultra Ungkap Penyebab Anak Remaja Jadi Korban PCC

Dirbinmas Polda Sultra Ungkap Penyebab Anak Remaja Jadi Korban PCC

Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol Efhan Prasetyo menyalamin Satpam usai membuka pelatihan dasar satpam gada pratama.

Kendari, Metropol – Maraknya peredaran dan penyalahgunaan PCC di kalangan remaja sangat sungguh memprihatinkan, hal ini menjadi perhatian khusus bagi Direktorat Binmas Polda Sultra yang membawahi peran Bhabinkamtibmas dilapangan sebagai garda terdepan dalam penyuluhan bahaya terkait PCC.

“Saya sudah buatkan surat Telegram ke para bhabinkamtibmas agar prioritas utama yakni penyuluhan bahaya penyalahgunaan PCC,” kata Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol Efhan Prasetyo, Kamis (5/10).

Efhan menegaskan, setidaknya ada tiga penyebab utama penyalahgunaan PCC di kalangan pemuda dan remaja.

Pertama, disharmonis didalam keluarga, rata-rata korban PCC merupakan remaja yang kurang perhatian dari keluarga khususnya ayah dan ibu mereka. “Biasanya keluarganya broken Home,” tambahnya.

Kedua, kurangnya beribadah dan pemahaman agama yang minim sehingga mereka sangat rentan tergoda karena tidak adanya benteng bagi diri mereka sendiri. Kebanyakan korban rata-rata tak pernah beribadah ke Masjid.

Ketiga, pergaulan bebas yang tidak terkontrol bersama teman teman mereka. Korban PCC mendapatkan obat dari teman sepergaulan sehari hari.

“Alangkah sangat disayangkan bila usia produktif tapi terjerumus kedalaman penyalahgunaan PCC. Kasihan, yang akan menangis pasti keluarga,” pungkas Kombes Pol Efhan Prasetyo.

(RA)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *