Disdik Lutim Gelar Bintek Bagi Kepala Sekolah dan Guru SD

Disdik Lutim Gelar Bintek Bagi Kepala Sekolah dan Guru SD

Para peserta Bimbingan Teknik (Bintek) yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Timur di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur.

Luwu Timur, Metropol – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Selasa (4/7).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim Drs. La Besse mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel melaksanakan bintek selama 6 hari dengan tujuan untuk memfasilitasi sekolah SD dalam meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru serta membantu sekolah mengimplementasikan K13.

Kata dia, penyelenggarakan bintek dan pendampingan pelaksanaan K13 dengan sejumlah program pendukung lainnya diharapkan mampu menjadikan jumlah sekolah pelaksana K13 naik secara signifikan setiap tahun.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menjelaskan proses, mekanisme, dan materi bimbingan teknis Kepala Sekolah dan Guru Sasaran Kurikulum 2013 dan pendampingan implementasi K13.

“Untuk meningkatkan pemahaman, kompetensi dan kapasitas¬† bagi 220 orang kepala Sekolah dan guru SD sasaran k13. Giat ini dilaksanakan selama 6 hari, dimulai dari tanggal 4 sampai 9 Juli 2017,” tutur La Besse.

Ia juga berharap dengan terlaksananya bintek tersebut dapat menguatkan komitmen para kepala sekolah dan guru, khususnya pada sekolah sasaran k13 dalam mengaplikasikan k13 di lapangan.

“Sehingga tujuan pendidikan dalam membentuk karakter anak didik tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme, suka gotong royong, memiliki rasa sosial dan kemanusiaan, (cerdas intekektual, cerdas emosional, cerdas sosial, cerdas spititual)¬† dan memiliki kemandirian yang kuat tercapai,” pungkasnya.

(A. Ade/Rispon LD)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *